Ronaldinho: Tahun Ini Bisa Menjadi Tahunnya AC Milan

0
378
Photo: twitter.com/acmilan

Arenaku.com – Ronaldinho yakin musim ini klub yang pernah dibelanya AC Milan bisa menyudahi puasa gelar Scudetto setelah terakhir kali diraih musim 2010/11.

Rossoneri saat ini berada di puncak klasemen Serie A dengan 66 poin, unggul tiga poin dari Napoli yang berada di posisi kedua dan enam poin atas Inter.

“Kita akan menunggu sampai secara matematis dikonfirmasi untuk mengatakannya (meraih scudetto). Yang pasti, saya masih penggemar berat Milan dan saya selalu mengikuti liga Italia dengan penuh perhatian. Tapi saya pikir ini bisa menjadi tahun yang tepat untuk Milan,” kata Ronaldinho kepada La Gazzetta dello Sport.

Mantan bintang sepak bola Brazil itu mengatakan bahwa saat dirinya berseragam Milan dari 2008 hingga 2011, Milan banyak memiliki pemain hebat.

“Memang benar, saat saya bermain di Milan banyak memiliki pemain hebat, tetapi saat ini yang berlaku adalah konsep dengan manajemen taktis yang hebat. Itu sebabnya, seperti yang kami lakukan saat itu, mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” ujarnya.

“Zlatan adalah teman baik saya, tetapi meskipun berusia 40 tahun, dia baik-baik saja dan bekerja dengan baik di Milan. Memenangkan Scudetto lagi di usianya akan sangat bagus untuknya dan untuk klub,” lanjutnya.

Ketika ditanya soal Italia yang kembali gagal tampil di Piala Dunia, Ronaldinho mengaku Piala Dunia kehilangan banyak hal tanpa Italia.

“Tanpa Italia, Piala Dunia kehilangan banyak hal. Bagi mereka yang menyukai sepak bola seperti saya, sangat disayangkan Azzurri tidak akan ada di sana. Saya tidak akan pernah membayangkan melihat Piala Dunia lagi tanpa Italia”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here