Saliba Tidak Ingin Kembali ke Arsenal Sebagai Cadangan

0
104
Photo: Twitter

Arenaku.com – William Saliba menegaskan tidak akan mau bermain sebagai pemain cadangan saat dirinya kembali ke Arsenal akhir musim ini.

Saliba bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2019 dari klub Prancis, Saint-Etienne, namun langsung dipimjamkan ke Saint-Etienne, Januari 2021 kembali dipinjamkan setengah musim ke klub Prancis lainnya Nice, sejak Juli 2021 kembali bermain bersama klub Ligue 1 lainnya Marseille dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Saat ini Saliba merupakan pemain inti di Marseille, penampilan apiknya berujung pemanggilan untuk memperkuat timnas senior Prancis.

“Saya pasti tidak bisa puas jika berada di bangku cadangan Arsenal. Saya ingin menjadi starter,” ujar Saliba kepada media Prancis, L’Equipe.

“Mereka (Arsenal) menghubungi agen saya (Djibril Niang). Mereka mengirimi saya pesan. Mereka menonton pertandingan saya. Mereka memberi tahu saya bahwa saya harus terus seperti ini. Saya belum banyak bermain bersama The Gunners,” lanjutnya.

“Manajer (Mikel Arteta) membuat pilihannya, itulah hidup. Saya pergi dengan status pinjaman, saya memainkan banyak pertandingan dan berkat penampilan saya, saya menjadi pemain internasional (dipanggil timnas senior Prancis),” ucapnya.

“Apa yang terjadi pada saya telah membuat saya menempa mentalitas yang lebih kuat. Bukan karena Anda akan bermain dengan biaya 30 juta euro. Saya melihat semuanya secara positif. Bahkan jika ada saat-saat di mana Anda bertanya pada diri sendiri, enam bulan (di Arsenal), saya adalah satu-satunya di skuad yang tidak bermain, itu menyakitkan,” ujarnya.

Musim ini Saliba telah memainkan 40 pertandingan di semua kompetisi bersama Marseille, 28 pertandingannya dilakukan di Ligue 1.

Kontrak Saliba bersama Arsenal masih berlaku hingga Juni 2024. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here