Tanggapan Ancelotti Terkait Bermain Bagusnya Xavi

0
89
Xavi dan Ancelotti (Photo: twitter.com/BarcaTimes)

Arenaku.com – Bos Barcelona Xavi Hernandez sempat ‘menyindir’ dengan mengatakan bahwa Barcelona selalu dituntut untuk bermain bagus berbeda dengan rival abadi Barcelona.

“Sejarah Barca menuntut (bahwa kami bermain bagus), sedangkan Madrid tidak,” kata Xavi kepada Sport .

“Sejarah kami dibentuk sejak 40 tahun lalu ketika (Johan) Cruyff datang, dia menetapkan standar: menang dengan bermain bagus. Jika tidak, kami tidak akan bahagia, begitulah kami orang Catalan,” ujarnya.

“Di Madrid, saya tidak tahu. Mereka adalah lawan yang spektakuler, dengan gen kompetitif yang hebat. Tapi Barcelona adalah cerita yang berbeda”.

Banyak pihak di Spanyo menilai ucapan Xavi tersebut merupakan bentuk kritik kepada klub lain terutama Madrid, soal gaya bermain pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa bermaib bagus adalah melakukan hal-hal dengan baik saat menguasai bola sebanyak saat tidak menguasainya.

“Saya ingin menjawab dengan sebuah pertanyaan: apa artinya bermain bagus? Setiap orang memiliki pendapat mereka. Bagi saya, bermain bagus adalah melakukan hal-hal dengan baik saat Anda menguasai bola sebanyak saat Anda tidak menguasainya. Bertahan dengan baik tidak identik dengan bermain dengan baik jika para pemain tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan bola. Dan sebaliknya,” kata Ancelotti dalam konferensi persnya jelang pertandingan LaLiga melawan tuan rumah Sevilla.

Menurut pelatih asal Italia ity, sepakb bola adalah soal menyerang dan bertahan, seraya mencontohkan Atletico Madrid yang disebutnya bermain bertahan dengan baik saat melawan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions.

“Sepak bola adalah menyerang dan bertahan. Dan ada banyak cara untuk bertahan: dengan blok rendah, menengah atau dengan tekanan tinggi. Begitulah cara saya memahami sepak bola. Atletico bertahan dengan sangat baik di leg pertama pertandingan melawan Manchester City”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here