Vinicius Tobias Gabung Real Madrid

0
990
Photo: Shakhtar.com

Arenaku.com – Vinicius Tobias bergabung bersama Real Madrid dengan status pinjaman dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk hingga akhir musim.

Bek sayap Brasil berusia 18 tahun itu tidak akan bermain untuk tim utama Madrid melainkan akan bergabung dengan tim Castilla (tim cadangan) yang dilatih legenda Madrid Raul Gonzalez.

Vinicius gergabung bersama Shakhtar pada Januari lalu, tetapi tidak dapat melakukan debut karena terjadinya konflik antara Ukraina dan Rusia.

“Ia (Vinicius Tobias) akan bermain untuk Real Madrid hingga akhir musim 2022/23 dengan status pinjaman. “Real” juga memiliki opsi untuk membeli sang pemain,” bunyi pernyataan resmi Shakhtar Donetsk via laman resmi klub Shakhtar.com.

“Vinicius bergabung dengan Shakhtar pada Januari 2022 dan berlatih bersama tim, tetapi belum melakukan debut resminya. Dia berusia 18 tahun pada 23 Februari”.

Atas krisis yang terjadi di Ukraina membuat FIFA mengizinkan pemain dari liga Ukraina untuk pindah di luar jendela transfer musim dingin.

Real Madrid memiliki opsi untuk mempermanenkan Vinicius jika mereka terkesan dengan penampilannya di bersama tim cadangan. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here