Xavi: Kami Harus Milik Karakter Kompetitif

0
367
Photo: twitter.com/LaLigaID

Arenaku.com – Setelah kalah dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa, Barcelona kembali kalah di kandangnya sendiri Stadion Camp Nou, kali ini dikalahkan tim peringkat bawah Cadiz 0-1.

Usai pertandingan, pelatih Xavi Hernandez mengaku kesal karena seharunya para pemain Barcelona lebih banyak menunjukkan keinginan untuk menang.

Dipertandingan ini Barcelona tetap tampil dominan dengan menguasai 75 persen jalannya laga, memiliki 13 tembakan dimana 6 diantaranya mengarah ke gawang.

“Kami kesal. Kami melewatkan kesempatan emas untuk menjaga jarak dalam perebutan tiket ke Liga Champions Kami hampir mengucapkan selamat tinggal pada La Liga,” kata Xavi seperti diberitakan Football Espana.

“Tim seharusnya menunjukkan lebih banyak keinginan, lebih banyak antusiasme, dan lebih banyak dorongan (untuk menang). Ini bukan tentang sikap karena para pemain ingin (melakukannya) tetapi kami harus memiliki karakter kompetitif,” tegasnya.

“Ketika Anda menang 4-0 di Bernabeu (kandang Madrid), masuk akal jika Anda mengatakan kami telah kembali, tetapi sekarang kami juga melakukan kesalahan. Kami harus kritis terhadap diri sendiri dan harus bereaksi untuk mencapai target lolos ke Liga Champions,” lanjutnya.

“Kami perlu bekerja agar Barca yang hebat bisa kembali. Kami mengalahkan Madrid dan Sevilla dengan tim yang sama dan staf yang sama”.

Barcelona masih berada di urutan kedua klasememn La Liga dengan 60 poin sama dengan yang dimiliki Sevilla dan Atletico Madrid yang berada dibawah Barcelona. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here