Akhir Musim Giorgio Chiellini Tinggalkan Juventus

0
428
Photo: Twitter

Arenaku.com – Giorgio Chiellini mengonfirmasi akan meninggalkan Juventus yang telah dibelanya sejak 2005 usai musim 2021/22 tuntas.

Walau akan meninggalkan Juventus di akhir musim ini namun bek 37 tahun itu tidak mengatakan akan bermain dimana atau akan gantung sepatu alias pensiun.

Selain itu Chiellini mengaku kecewa Juventus gagal mempertahankan trofi Coppa Italia setelah di final musim 2021/22 kalah 2-4 dari Inter Milan di Stadion Olimpico Roma, Rabu (11/5/2022).

“Ini mengecewakan, terutama karena Inter lebih banyak menguasai bola, tetapi kami memiliki lebih dari cukup peluang. Mattia Perin (kiper) pada dasarnya tidak perlu melakukan penyelamatan, kami kebobolan dua gol fantastis dan dua penalti,” kata Chiellini serti diberitakan Football Italia.

“Inter membuktikan sepanjang musim mereka lebih kuat (dari Juventus) dalam semua bentrokan head-to-head, jadi itu berarti sesuatu. Saya berharap kemarahan karena kalah tiga dari empat pertandingan melawan Inter akan membuat kami bersemangat untuk musim depan,” tambahnya.

“Sangat disayangkan untuk mengakhiri musim tanpa trofi setelah satu dekade, tetapi kami harus menggunakannya sebagai bahan bakar untuk musim depan,” tegasnya.

Chiellini menyebut Inter musim ini lebih kuat dari AC Milan yang berada di puncak klasemen Serie A.

“Dengan segala hormat, Milan bukanlah skuad yang sekuat Inter, namun mereka unggul saat ini. Itu berarti dibutuhkan lebih dari sekedar kualitas dan tim ini kehilangan sesuatu dalam hal determinasi, rasa lapar yang menjadi ciri Juve selama bertahun-tahun harus kembali ditemukan,” jelasnya.

“Kami memiliki 10 tahun yang luar biasa ini, terserah para pemain untuk melanjutkan sekarang. Saya melakukan semua yang saya bisa, saya berharap bisa meninggalkan sesuatu. Pada hari Senin saya akan mengucapkan selamat tinggal pada Stadion Juventus, kemudian jika saya masih memiliki sesuatu di tangki mungkin akan habis di Florence,” ujarnya.

“Ini adalah pilihan saya 100 persen, saya senang bisa pergi setelah berada di level yang begitu tinggi. Saya memberikan segalanya, setelah itu saya akan menjadi penggemar berat Juventus. Setelah bertahun-tahun di klub ini, Anda tidak bisa melupakannya”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here