Ancelotti Ingin Raih Banyak Trofi Bersama Madrid

0
72
Photo: twitter.com/realmadrid

Arenaku.com – Carlo Ancelotti pantas berbahagia dan berbangga diri karena tidak hanya berhasil membawa Real Madrid meraih trofi La Liga musim 2021/22 saja melainkan juga menjadi manajer pertama yang berhasil meraih trofi juara di lima liga utama eropa.

Gelar liga pertama Ancelotti adalah saat membawa AC Milan meraih scudetto musim 2003/04, lalu merasakan trofi Premier League musim 2009/10 bersama Chelsea, musim 2013/14 mempersembahkan gelar juara Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain, lalu pada musim 2016/17 merasakan gelar juara Bundesliga bersama Bayern Munchen dan musim ini periode keduanya sebagai bos Madrid berhasil mempersembahan trofi ke-35 La Liga.

“Sungguh istimewa menjadi manajer Real Madrid. Saya masih tidak percaya. Madrid memiliki sesuatu yang istimewa. Sedikit demi sedikit kami semua adalah Madridista dan itu penting di lapangan,” kata Ancelotti usai Madrid mengalahkan Espanyol 4-0 sekaligus memastikan gelar juara La Liga seperti diberitakan Diario AS.

“Sangat emosional. Kami telah menyelesaikan sebuah tantangan. Musim ini sangat spektakuler. Saya harus berterima kasih kepada para pemain atas pekerjaan dan sikap mereka. Hari ini kita harus merayakan, bukan bicara. Saya ingin merayakannya,’ ujarnya.

Ancelotti menjadi manajer pertama yang memenangkan gelar liga di Prancis, Spanyol, Inggris, Italia, dan Jerman, soal pencapaian pribadi ini Ancelotti mengaku bangga.

“Itu membuat saya bangga. Saya dapat mengatakan bahwa saya menyukai apa yang saya lakukan. Itu berarti saya telah melakukannya dengan cukup baik. Saya bangga. Saya ingin terus memenangkan gelar bersama Real Madrid,” tegasnya.

Ancelotti menegaskan bahwa perayaan gelar juara ini baik secara mental bagi para pemainnya untuk membalikkan ketertinggalan agregat dari Manchester City dipertandingan semifinal Liga Champions.

“Perayaan itu bagus untuk sisi mental. Kami profesional. Malam ini kita semua merayakan bersama. Besok kami berlatih dan Rabu kami memiliki pertandingan penting lainnya (leg kedua melawan Man City)”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here