Borussia Dortmund Pecat Marco Rose

0
85
Photo: twitter.com/borussia_en

Arenaku.com – Borussia Dortmund memecat pelatih Marco Rose setelah hanya satu musim menjadi pelatih kelapa di klub tersebut.

Keputusan tersebut disebut merupakan hasil dari analisis atas pencapaian Dortmund sepanjang musim 2021/22 baik di Bundesliga maupun kompetisi lainnya.

“Hari itu tidak mudah bagi kami semua, karena kami semua saling menghormati. Setelah musim yang tidak memuaskan karena berbagai alasan, kami terpaksa menyimpulkan bahwa kami tidak mencapai hasil maksimal,” kata kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke seperti diberitakan laman resmi klub BVB.de.

Selain Rose, Dortmund juga menyudahi kontrak tim kepelatihan Rose.

“Asisten pelatih Rose Alexander Zickler dan Rene Maric, serta pelatih fisik Patrick Eibenberger, juga tidak akan lagi bekerja untuk BVB. BVB ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kerja keras dan komitmen mereka selama musim 2021/22,” bunyi pernyataan klub.

Sedangkan Rose dalam pernyatakan mengaku bahwa tidak ada keyakinan yang sama antara pihaknya dan para petinggi Dortmund membuat dirinya menerima keputusan untuk mengakhiri kerjanya di Signal Iduna Park.

“Meskipun musim yang sulit dengan banyak ketidakpastian, saya yakin dengan jalan kami. Namun selama kami melakukan diskusi, tidak ada lagi keyakinan seratus persen di antara semua pihak yang bertanggung jawab. Karena itu, kami akhirnya memutuskan bersama untuk mengakhiri kerja sama,” kata Rose.

Musim 2021/22 Dortmund menyudahi Bundeliga di urutan ke-2 dengan 69 poin, tersingkir di fase grup Liga Champions dan disingirkan Rangers di babak play-off untuk satu tempat di babak 16 besar Liga Europa. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here