Carragher Ingatkan Salah Untuk Belajar dari Coutinho dan Wijnaldum

0
84
Photo: twitter.com/LFC

Arenaku.com – Legenda Liverpool Jamie Carragher mengingatkan Mohamed Salah untuk berhati-hati soal karir sepakbolanya dengan berkaca pada dua mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho dan Georginio Wijnaldum.

Coutinho keluar dari Anfield musim dingin 2018 untuk bergabung bersama Barcelona namun sejak saat itu pemain asal Brazil tersebut tidak juga menemukan bentuk permainan terbaiknya, sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019/20, Januari lalu Coutinho kembali dipinjamkan ke Aston Villa.

Sedangkan Wijnaldum, sejak musim panas lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer, namun tidak selalu menjadi pilihan utama.

Kontrak Salah bersama The Reds akan tuntas Juni tahun depan, namun hingga saat ini belum meneken perpanjangan kontrak.

“Jelas saya sangat ingin Mo Salah untuk menandatangani (kontrak baru) dan saya pikir dia harus menandatanganinya,” kata Carragher usai pertandinan Liverpool kontra tuan rumah Southampton di Stadion St Mary seperti diberitakan Sky Sports.

“Jurgen Klopp telah mengubah pemain bagus menjadi pemain hebat, dan Mo Salah adalah salah satunya. Dia adalah pemain yang sangat bagus, sekarang dia menjadi superstar,” ujarnya.

“Gini Wijnaldum juga salah satunya. Begitu juga dengan Coutinho dan Emre Can, tiga pemain ini mungkin berpikir mereka pantas mendapatkan lebih banyak gaji dari Liverpool. Mereka akhirnya pindah, dan hasilnya tidak pernah sama bagi mereka (tidak lebih baik),” tambahnya.

“Saya pikir itu bisa menjadi pelajaran bagi Mo Salah. Bukan karena dia bukan pemain hebat, tapi ini cocok untuknya. Premier League cocok untuknya, Jurgen Klopp cocok untuknya, klub ini cocok untuknya. Dan di sinilah dia menjadi superstar, tidak di tempat lain,” tegasnya.

“Dia mungkin melakukannya di tempat lain, tapi saya pikir dia harus ingat tentang dua atau tiga pemain yang telah meninggalkan Liverpool karena berpikir rumput di tempat lain lebih hijau, mungkin saja dari segi upah”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here