Jual Aset, Barcelona Dapat Suntikan Dana Segar

0
40
Photo: twitter.com/Barca_Buzz

Arenaku.com – Barcelona dilaporkan dekat untuk mendapatan suntikan dana segar senilai 200 juta euro dari menjual beberapa aset klub.

Seperti diketahui, sejak musim lalu masalah keuangan seakan menjadi hal yang tak terpisahkan dari klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut, masalah keuangan inilah yang membuat Barcelona gagal memberikan kontrak baru kepada superstar Lionel Messi.

Namun terkini seperti diberitakan Marca, Barcelona akan mendapatan tambahan dana 200 juta euro dari menjual 49 persen Barca Licensing Merchandising (BLM).

Dengan tambahan dana sebesar itu maka Barcelona akan dapat menyeimbangkan pembukuan mereka menjelang musim depan. Kesepakatan itu akan diselesaikan sebelum 30 Juni mendatang.

Barcelona ingin kesepakatan terkait BLM itu menyertakan opsi pembelian kembali, seperti yang dikonfirmasi presiden Joan Laporta beberapa minggu lalu.

Disisi lain Barcelona juga masih dalam pembicaraan tentang kesepakatan potensial dari LaLiga dan CVC Capital Partners yang akan memberi suntikan dana. Dengan menandatangani kesepakatan CVC, Barcelona akan dapat meningkatkan batas gaji mereka dan bisa lebih leluasa mendatangjan pemain baru di musim panas mendatang. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here