Keyakinan Ancelotti Pasca Kekalahan 0-4 Dari Barcelona

0
162
Photo: twitter.com/realmadrid

Arenaku.com – Walau kerap dicibir karena disebut sebagai pelatih minim strategi namun Carlo Ancelotti sekali lagi membuktikan diri sebagai pelatih top usai mengantarkan Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions musim 2021/22.

Dipertandingan final Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 melalui gol Vinicius Junior menit ke-59.

Ini merupakan trofi Liga Champions ke-4 bagi pelatih asal Italia itu setelah sebelumnya mempersembahkan dua trofi untuk AC Milan dan Madrid musim 2013/14.

Photo: twitter.com/realmadrid

Selain trofi Liga Champions, Ancelotti juga sukses membawa Los Blancos menjadi yang terbaik musim 2021/22 di LaLiga.

Seperti diberitakan Marca, ada cerita menarik pasca kekalahan 0-4 dari Barcelona di 21 Maret 2022 di Santiago Bernabeu, beberapa hari usai kekalahan memalukan tersebut Ancelotti bertemu presiden klub Florentino Perez, saat itu pelatih yang dibawa kembali ke Madrid dari Everton tersebut meyakinkan sang presiden bahwa dirinya akan mempersembahkan trofi LaLiga dan Liga Champions.

“Tenang Presiden, kami akan memenangkan LaLiga Santander dan Liga Champions,” kata Ancelotti saat itu.

Usai kekalaham dari dari Barcelona itu, Madrid berhasil memenangkan hampir semua pertandingan di LaLiga, hanya satu kali kalah dari Atletico Madrid dan dua kali hasil imbang di dua pertandingan terakhir LaLiga, ketiga pertandingan ini dilaksanakan pasca Madrid telah memastikan gelar LaLiga usai mengalahkan Espanyol 4-0.

Di Liga Champions Madrid berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain, Chelsea, Manchester City dan di final berhasil mengalahkan favorit Liverpool. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here