Lampard: Pertarungan Menghindar Dari Degradasi Sangat Sulit

0
50
Photo: twitter.com/Everton

Arenaku.com – Frank Lampard wajar sangat emosional karena berhasil memastikan Everton bertahan di Premier League setelah menang dramatis atas tamunya Crystal Palace di Stadion Goodison Park, Kamis (19/4/2022).

Everton tertinggal terlebih dahulu 0-2 oleh Palace melalu gol Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew, tiga gol pembalik keadaan tuan rumah diciptakan oleh Michael Keane, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin.

Usai peluit akhir dibunyikan wasit, pendukung Everton langsung menyerbu ke dalam lapangan mereyaan keberhasilan The Toffees terhindar dari degradasi.

“Apa yang baru saja kita lihat, ini adalah kemenangan untuk bertahan di Premier League, ini bukan Liga Champions,” kata Lampard via Evertonfc.com.

“Ini artinya sangat besar bagi klun. Karakter klub ini, para penggemar dan para pemain, membuat kami lolos. Semangat Klub sangat besar,” ujarnya.

“Ada banyak orang yang bekerja sangat keras; para pemain, dewan, penggemar, staf saya. Ini malam luar biasa bagi Everton dan sekarang kami ingin meneruskannya,” tambahnya.

“Pertarungan degradasi sangat sulit dan merupakan pengalaman tersendiri. Semua orang bisa melihat hati dan jiwa tim, itu sebabnya kami tetap bertahan,” lanjutnya.

“Dukungan itu sangat penting. Kami membutuhkan mereka malam ini, mereka (dukungan dari fans) sudah melakukannya sejak lama, sejak pertandingan melawan Chelsea (menang 1-0 pada 1 Mei). Sekali lagi, atmosfernya level lain,” kata mantan peman dan manajer Chelsea itu.

“Mereka (pendukung) menginginkan kesuksesan dan ketika mereka melihat tim memberikannya, mereka langsung bereaksi. Itulah saat yang sangat berharga”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here