Maldini Puji Mentalitas Para Pemain Milan

0
49
Photo: twitter.com/acmilan

Arenaku.com – Paolo Maldini mengaku AC Milan mendapatkan tekanan dipertandingan-pertandingan terakhir Serie A musim ini namun meyakinkan bahwa Milan mampu mengatasi tekanan tersebut.

Pertandingan melawan tuan rumah Hellas Verona, Minggu (8/5/2022) merupakan bukti bahwa Milan mampu mengatasi tekananan. Dipertandingan ini Rossoneri tertinggal terlebih dahulu oleh gol Davide Faraoni, namun setekah itu mampu membalikkan melakui dua gol Sandro Tonali dan gol dari Alessandro Florenzi.

“Dengan begitu banyak antusiasme di sekitar kami, terpenting adalah mencoba memberikan rasa tenang,” kata Direktur Teknik AC Milan itu kepada Milan TV via Football Italia.

“Tidak seperti pertandingan melawan Lazio, dimana kami memulai dengan sangat kuat dan mendominasi selama 20-25 menit pertama, melihat sebuah gol dinyatakan offside,” lanjut mantan kapten Milan itu.

“Jika Anda tertinggal dalam situasi itu dan Anda tidak siap, itu bisa memicu krisis. Ketika hanya ada sedikit pertandingan tersisa dan Anda dapat melihat garis finis, jika tim tidak cukup matang untuk bereaksi dengan cara yang benar, mereka bisa kehilangan akal,” tegasnya.

“Saya benar-benar harus memberi selamat kepada para pemain, mereka melakukan semua yang diminta, termasuk mereka yang masuk dari bangku cadangan,” tambahnya.

Milan saat ini memiliki 80 poin, unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di urutan kedua. Di dua pertandingan terakhir Milan akan berhadapan dengan Atalanta (kandang) dan Sassuolo (tandang). Sedangkan Inter akan tandang melawan Cagliari dan pertandingan terakhir akan menjamu Sampdoria.

Soal peluang mengamankan Scudetto, Maldini menegaskan bahwa dua pertandingan tersebut bukan pertandungan mudah dan akan banyak tekanan yang akan dihadapi Stefano Pioli dengan para pemainnya.

“Kami sudah dekat (meraih scudeto) karena hanya ada dua putaran tersisa. Ini bukan pertandingan yang mudah, tapi juga bukan pertandingan yang kami mainkan malam ini,” ujarnya.

“Saya menyaksikan Atalanta hari ini, mereka masih bersaing untuk mendapatkan satu tiket Eropa dan dipeunihi dengan pemain level atas. Kami bermain di San Siro, kandang kami yang akan penuh dengan pendukung kami,” ucapnya.

“Akan ada banyak tekanan pada kami, tetapi kami bisa mengatasinya”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here