Milan Scudetto, Donnarumma Tidak Menyesal

0
254
Photo: twitter.com/gigiodonna1

Arenaku.com – Kiper Gianluigi Donnarumma mengaku ikut senang atas keberhasilan AC Milan menjadi yang terbaik di Serie A musim 2021/22 dan mengaku tidak menyesal meninggalkan Rossoneri.

Donnarumma saat bisa dibilang ‘musuh nomor 1’ bagi para Milanisti karena keputusannya meninggalkan Milan klub yang dibelannya sejak level junior pada musim panas lalu untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya senang atas apa yang dilakukan Milan dan saya menulis surat kepada semua (mantan) rekan satu tim saya. Saya senang atas apa yang mereka lakukan, tetapi tidak ada penyesalan,” kata Donnarumma seperti diberitakan Football Italia dalam konferensi pers jelang pertandingan Finalissima antara Italia sebagai juara Eropa kontra juara Amerika Selatan Argentina.

Meskipun memenangkan trofi Ligue 1 bersama PSG dan terpilih sebagai Kiper Terbaik Ligue 1 Tahun Ini, namun penampilan Donnarumma menuai banyak kritik terutama karena perannya dalam kekalahan PSG di babak 16 besar Liga Champions dari Real Madrid.

Kiper 23 tahun itu dianggap sebagai biang kekalahan terkait blundernya yang berujung gol pertama Real Madrid oleh Karim Benzema.

“Bagi saya itu adalah pelanggaran. Ini memalukan karena sepak bola adalah permainan momen dan kami sebelumnya telah mendominasi. Kami memiliki tim hebat dengan pemain hebat,” ucapnya.

Terkait kritik yang di dapatnya saat membela Italia oleh fans terutama para Milanisti, Donnarumma mengatakan bahwa ketika dirinya bermain untuk timnas Italia maka semua warga Italia harus mendukung Azzurri.

“Apa yang orang pikirkan tidak akan mempengaruhi saya. Saya hanya percaya bahwa ketika saya bersama Italia, Anda harus mendukung Italia”.

Pertandingan Finalissima antara Italia melawan Argentina akan digela di Stadion Wembley, London, Inggris, 2 Juni mendatang. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here