Nuno Gomes Sebut Leao Mirip Thierry Henry

0
68
Rafael Leao dan Olivier Giroud (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Mantan pesepakbola Portugal Nuno Gomes memuji penyerang AC Milan Rafael Leao yang disebutnya memiliki karakter bermain seperti legenda Arsenal dan Prancis Thierry Henry.

Musim ini Leao tampil impresif, mencetak 11 gol serta mengirim 7 assist dari 33 penampilanya di Serie A.

“Dia tidak mengejutkan saya. Saya mengenalnya sejak dia berusia 15 tahun. Dia pernah membuat perbedaan dengan tim muda Portugal dan saya langsung terkesan dengan bakatnya,” kata Gomes kepada La Gazzetta dello Sport.

“Dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia di posisinya. Dia mengingatkan saya pada Thierry Henry, seperti yang dikatakan Stefano Pioli. Tapi saya juga akan menambahkan Adriano, sang ‘Kaisar’ untuk kekuatannya di saat-saat tertentu dan Ronaldo ‘The Phenomenon’ untuk ledakannya,” puji mantan pemain Fiorentina itu.

“Leao telah meningkat pesat dan dia bisa melakukan lebih banyak lagi di masa depan. Dia bisa mencetak lebih banyak gol lagi jika dia bermain lebih dekat ke kotak lawan,” lanjutnya.

“Sangat sulit bagi striker asing bermain baik di Serie A, tetap jika anda telah lulus ujian bahasa Italia, maka Anda siap. Dia telah menunjukkan nilainya musim ini, tetapi dia bisa menjadi lebih menentukan di musim berikutnya,” tambah pria 45 tahun itu.

Kontrak pesepakbola 22 taun itu bersama Milan masih berlaku hingga Juni 2024, tetapi agennya Jorge Mendes sedang dalam pembicaraan dengan Rossoneri mengenai kontrak perpanjangan kontrak. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here