Pelatih Eintracht Mengaku Tidak Belatih Khusus Untuk Adul Pinalti

0
327
Photo: twitter.com/eintracht_eng

Arenaku.com – Setelah 42 tahun Eintracht Frankfurt akhirnya kembali mengangkat trofi dari kompetisi Eropa setelah memenangkan Liga Europa musim 2021/22.

Eintracht Frankfurt mengalahkan wakil Skotlandia Rangers melalui drama adu pinalti, usai laga pelatih klug Bundesliga Jerman itu Oliver Glasner mengaku sangat bangga kepada para pemainnya karena bermain sesuai dengan arahannnya.

“Saya bangga dengan para pemain. Kami menunjukkan apa yang membedakan kami di Liga Europa. Itu persis permainan yang kami harapkan. Sangat sulit melawan Rangers, secara fisik kuat dan banyak bermain dengan bola-bola panjang,” kata Glasner seperti diberitakan laman resmi klub Eintracht.de.

“Di babak pertama kami tidak memiliki determinasi di area penalti atau intensitas berlari ke setiap ruang. Kami tidak beruntung karena tertinggal dan kemudian kembali kembali ke permainan. Itulah yang membedakan kami,” ujarnya.

“Sebelum adu penalti, saya berkata kepada para pemain: lakukan tugas Anda, bertekadlah dan jangan biarkan wasit membuat Anda stres dengan berlari ke titik penalti. Kami mengambil penalti dengan baik. Kami tidak melatihnya secara eksplisit,” tambahnya.

“Tahun ini menjadi awal yang sulit bagi kita semua. Para pemain selalu percaya pada diri mereka sendiri dan pada kami. Itu menunjukkan karakter dan mentalitas mereka. Semangat ini telah berkembang, semuanya selalu positif, meski beberapa pemain bahkan tidak masuk dalam skuad. Anda selalu bersama tim. Kami membutuhkan semua orang untuk memenangkan pertandingan seperti ini”.

Terakhir kali Eintracht mengangkat trofi Eropa adalah saat memenangkan UEFA Cup (sebelum berubah nama menjadi Liga Europa) pada musim 1079/80. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here