Sukses Persembahkan Banyak Trofi, Klopp Merendah

0
55
Photo: twitter.com/LFC

Arenaku.com – Jurgen Klopp mengatakan bahwa seluruh anggota skuad Liverpool tidak bisa merayakan kemenangan di Piala FA lebih lama karena ada pertandingan penting lainnya pada hari Selasa di Premier League.

Klopp berhasil mempersembahkan trofi kedua musim 2021/22, setelah sebelumnya berhasim mengamankan trofi EFL, Sabtu (14/5/2022) kembali meraih trofi domestik lainnya, Piala FA setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu pinalti.

Namun para pemain The Reds tidak bisa berlama-lama merayakan kemenangan tersebut karena Selasa mendatang akan berhadapan dengan Southampton dipertandingan Premier League dimana Liverpool masih ‘berperang’ hingga laga akhir melawan pemuncak klasemen sementara Manchester City.

“Fisioterapis terbaik adalah memenangkan pertandingan sepak bola, jujur. Saya terkejut bahwa lebih banyak pemain yang mengalami kram, jujur, setelah apa yang harus kami lakukan malam ini. Jadi sebelum Anda berada dalam suatu situasi, Anda tidak pernah tahu persis seberapa besar rasanya,” kata Klopp dalam wawancara di laman resmi klub Liverpoolfc.com.

“Rasanya masif. Satu-satunya masalah yang saya miliki adalah kami tidak dapat benar-benar merayakannya karena kami bermain pada hari Selasa. Saya berpikir, ‘Bagaimana Anda bisa melakukannya?’ Ini adalah kompetisi yang fantastis, kesempatan yang fantastis dan kemudian Anda membatasi perayaan – Oke, jelas ibu bukan untuk orang-orang (pendukung), mereka dapat melakukan apa yang mereka inginkan – tetapi untuk tim yang akan memainkan pertandingan pada hari Selasa. Hal ini seperti itu,” jelasnya.

Selama menjadi manajer Liverpool, Klopp berhasil mempersembahkan enam trofi di Anfield, termasuk trofi Premier League musim 2019/20 dan Liga Champions musim 2018/19. Soal keberhasilannya ini pelatih asal Jerman itu merendah.

“Saya tidak harus membuat keputusan ini dan saya tidak perlu menilai ini dan harus memikirkan itu. Orang lain harus melakukan itu. Aku tidak peduli, jujur. Saya menikmati momen bersama anak-anak ini. Kami sangat dekat satu sama lain dan dengan penggemar kami, merupakan kebahagiaan untuk menjadi bagian dari klub ini,” jelasnya

“Ada banyak hal yang akan datang dan banyak hal yang harus dimainkan, kita semua tahu itu. Tapi untuk malam ini saya memutuskan untuk mengambilnya dan menikmati momen ini dan tidak memikirkan tantangan berikutnya yang kami hadapi. Karena itu benar-benar istimewa, itu sangat istimewa”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here