Xhaka: Jika Seperti Ini Kami Tidak Pantas ke Liga Champions

0
62
Photo: Twitter

Arenaku.com – Gelandang Arsenal Granit Xhaka kecewa dengan pemapilan tim yang dibelanya saat dikalahlah tuan rumah Newcastle United 2-0, Senin (16/5/2022).

Arsenal kalah oleh gol bunuh diri Ben White dan gol dari Bruno Guimaraes, kekalahan ini membuat Arsenal tertinggal dua poin dari rival bebuyutannya Tottenham Hotspur yang berada diempat besar.

“Kami ingin memiliki pertandingan besar tetapi itu tidak terjadi,” kata Xhaka kepada BBC Sport.

“Orang-orang selalu berbicara tentang pemimpin. Kami tidak bermain tenis, kami bermain sepak bola. Jika seseorang tidak siap untuk tekanan ini, tinggal saja di rumah,” tegasnya.

“Anda tidak bisa datang ke sini dan bermain seperti ini. Kami terlihat sangat buruk hari ini. Rencana permainannya benar-benar berbeda. Kami memainkan permainan yang sama sekali berbeda. Mereka mengejar kami dari menit pertama hingga menit ke-96. Ketika Anda bermain seperti ini, Anda tidak pantas bermain di Liga Champions,” lanjutnya.

“Masalahnya adalah tekanan. Jika Anda tidak bisa menangani tekanan, itu akan berakhir seperti hari ini. Sepertinya kita tidak bisa melakukan sesuatu untuk melawan tekanan”.

Walau timnya saat ini tertinggal dua poin dari Spurs, namun Xhaka berharap ada keburuntungan dipertandingan terakhir dimana Arsenal akan menjamu Everton sedangkan Spurs akan berhadapan dengan tim dasar klasemen Norwich City yang musim depan dipastikan terdegradasi ke Championship.

“Jika Tottenham kalah dan kami menang, Anda tidak pernah tahu di sepakbola. Kami harus berharap. Sebelum pertandingan semuanya ada di tangan kami”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here