Baggio Sebut Para Pemain Italia Mengalami Masalah Psikologis

0
73
Javier Zanetti - Roberto Baggio - Alessandro Del Piero (Photo: nerazzurrisiamonoi.it)

Arenaku.com – Legenda sepakbola Italia Roberto Baggio akhirnya bicara mengenai kegagalan Italia ke Piala Dunia dua kali secara berturut-turut yang disebutnya memberi dampak psikologis.

Namun Baggio memuji pelatih Roberto Mancini yang telah melakukan pekerjaan luar biasa sehingga harus dihormati.

“Italia memenangkan Kejuaraan Eropa, saya pikir itu memalukan (gagal ke Qatar 2022), itu gila karena mereka tidak mendapatkan tempat otomatis ke Piala Dunia untuk itu,” kata Baggio seperti dilansir dari Football Italia.

Di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022, Italia berada dibawah Swiss sehingga harus melakuman pertandingan play-off dan di babak ini disingkirkan Makedonia Utara.

“Saya pikir Italia menderita efek psikologis setelah tersingkir dari Piala Dunia. Anda bisa melihatnya sebagai masalah psikologis,” ujarnya.

“Kami melihat tadi malam (2 Juni – saat kalah 0-3 dari Argentina), Anda tidak bisa membandingkan ketenangan dan kepercayaan diri para pemain Argentina dengan kondisi pikiran (pemain Italia) kami saat ini,” tambahnya.

“Roberto Mancini melakukan sesuatu yang luar biasa, dia harus dihormati dan dibiarkan terus bekerja seperti yang dia lakukan. Kami memiliki talenta muda yang tidak diberi ruang untuk bermain di Serie A dan itu adalah masalah yang terjadi”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here