Fans dan Santiago Canizares Tolak Gattuso

0
187
Photo: twitter.com/CanoFootball

Arenaku.com – Niat Valencia membawa Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru menggantikan Jose Bordalas mendapatkan penolakan dari sebagian fans klub LaLiga tersebut.

Melalui media sosial, fans Los Che menolak mantan pelatih Napoli dan AC Milan itu dengan tagar #NoGattuso, penolakan terkait komentar Gattuso dimasa lalu dimana mantan pemain AC Milan itu tidak setuju dengan adanya wanita dalam sepak bola dan menolak pernikahan sejenis.

Karena alasan serupa Gattuso juga akhirnya gagal menangani Tottenham Hotspur tahun lalu.

Selain penolakan dari fans, mantan kiper Valencia Santiago Canizares juga menolak Gattuso karena hubungan dekatnya dengan super agen Jorge Mendes.

Mendes merupakan agen Gattuso, disebutkan telah meminta pelatih 44 tahun itu mendatangkan para pemain yang merupakan klien Mendes di Stadion Mestalla. Keinginan Mendes ini juga yang disinyalir menjadi alasan Gattuso akhirnya gagal menangani Fiorentina pada musim panas 2021 lalu.

Saat itu Gattuso batal menangani La Viola setelah dua pekan ditetapkan sebagai pelatih baru karena manajemen Fiorentina menolak untuk membayar mahal para pemain yang diwakili Mendes.

ÔÇťApakah benar seorang agen mengendalikan seluruh klub melalui pelatihnya? Saya tidak berpikir ini adalah metode yang baik,” kata Canizares seperti diberitakan Football Italia.

Gattuso dilaporkan telah bertemu dengan pemilik Valencia, Peter Lim di Singapura, dan akan mendapatkan kontrak dua tahun senilai 3 juta euro per musim.

Valencia via laman resminya Valenciacf.com telah mengumumkan memecat pelatih Jose Bordalas. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here