Gnonto Mengaku Tinggalkan Inter Adalah Keputusan Tepat

0
152
Photo: www.instagram.com/willy.gnonto

Arenaku.com – Penyerang masa depan Italia Wilfried Gnonto mengaku hingga saat ini merupakan penggemar Inter Milan klub yang dibelanya sejak level akademi.

Penyerang 18 tahun keturunan Pantai Gading itu merupakan jebolan akademi Inter sebelum akhirnya Juli 2020 pindah ke Swiss untuk bergabung bersama FC Zurich.

Pindah ke FC Zurich merupakan keputusannya agar bisa bermain secara reguler di tim utama. Risikonya terbayar dan Gnonto kini telah mencetak 11 gol dan memberikan 8 assist dalam 61 penampilannya bersama Zurich.

Penampilan apiknya di Swiss membuat Roberto Mancini memanggil Gnonto untuk membela tim nasional Italia dipertandingan UEFA Nations League.

“Gol pertama di tim nasional yang akan selalu saya ingat. Saya memberikan assist pada debut saya melawan Jerman dan itu juga menyenangkan,” kata Gnonto kepada Qui Stadio a Voi Studio seperti diberitakan Football Italia.

“Kami adalah kumpulan pemain muda, kami memiliki kualitas, kami ingin melakukannya dengan baik, jelas bahwa tim nasional berada dalam momen revitalisasi tetapi kami memiliki kualitas untuk memulai kembali. Kami juga memiliki pemain berpengalaman yang dapat membantu kami,” ujarnya.

Gnonto mengatakan bahwa keputusannya meninggalkan Inter adalah tepat demi karir sepakbolanya.

“Saya berada di Inter, saya selalu sangat bahagia, saya berada di rumah tetapi pada saat itu keluarga saya dan saya pikir itu (keluar dari Inter) adalah pilihan terbaik bagi kami dan karier saya. Awalnya sulit karena Swiss adalah negara lain, dengan bahasa baru, tim baru. Mungkin jika saya tetap di sini (bersama Inter), saya tidak akan pernah berhasil masuk tim nasional,” jelasnya.

“Dalam hidup Anda tidak pernah tahu, saya adalah penggemar Inter, semua orang tahu itu, namun saat ini saya harus memikirkan karier saya, membuat pilihan yang tepat. Suatu hari Anda tidak pernah tahu tetapi saat ini saya tidak terlalu memikirkannya,” jawab Gnonto ketika ditanya kemungkinan kembali berseragam Inter.

Kontrak Gnonto bersama FC Zurich masih berlaku hingga Juni 2023. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here