Kuota Pemain Non-Uni Eropa Bikin Madrid Susah Bergerak

0
111
Photo: twitter.com/realmadrid

Arenaku.com – Real Madrid dilaporkan sedang mengalami masalah soal ketersediaan pemain yang bisa dimainkan musim depan, masalah ini juga menghambat pergerakan juara LaLiga musim 2021/22 itu di bursa transfer.

Seperti halnya liga-liga lainnya di Eropa, LaLiga hanya mengizinkan tiga pemain non-Uni Eropa berada di lapangan, saat ini slot tiga pemain non-Uni Eropa menjadi milik tiga pemain asal Brazil: Militao, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

Ketiga pemain ini seperti dilaporkan Marca belum akan mendapatkan paspor Spanyol alias dobel kewarganegaraan hingga bulan Januari mendatang.

Selain ketiga pemain tersebut, saat ini Madrid memiliki dua pemain lain yang tidak memiliki paspor non-Uni Eropa, yaitu Takefusa Kubo (Jepang) dan Reinier (Brazil), kedua pemain tersebut musim 2021/22 dipinjamkan Madrid ke klub lain, Kubo bermain bersama Mallorca sedangkan Reinier bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Masalah paspor Uni Eropa menjadi sangat penting terkait strategi Madrid di bursa transfer musim panas ini, misalnya minat mendatang penyerang top seperti Gabriel Jesus dari Manchester City menjadi susah direalisasikan karena Jesus saat ini hanya memiliki paspor Brazil.

Vinicius dekat untuk mendapatkan paspor Spanyol, karena berasal dari negara Amerika Latin, sehingga yang bersangkutan bisa mendapatkan paspor Spanyol jika sudah dua tahun tinggal di negara tersebut, namun prosesnya menjadi lebih lama karena adanya pandemi. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here