Musim 2023/24 Barcelona Pindah Kandang

0
340
Photo: www.fcbarcelona.com

Arenaku.com – Barcelona telah mengumumkan kesepakatan dengan Dewan Kota untuk menggunakan Stadion Olimpiade Lluis Companys sebagai markas sementara.

Barcelona sementara harus pindah kandang sepanjang musim 2023/24 karena Stadion legendaris mereka, Camp Nou akan direnovasi.

Dengan adanya kesepakatan ini maka Stadion Olimpiade Lluis Companys akan dilakukan perbaikan dengan biata 7,4 juta euro dimana 64 dari biaya tersebut akan ditandung Barcelona sedangkan Dewan Kota akan menanggung biaya sebesar 2,6 juta euro.

Biaya tambahan lainnya, seperti perbaikan ruang ganti akan dibayar penuh oleh klub Catalan.

“Saya pikir ini adalah cara terbaik untuk merayakan peringatan 30 tahun Olimpiade (Olimpiade Barcelona 1992),” kata Jaume Collboni, wakil walikota Dewan Kota seperti diberitakan Marca.

“Kami merasa terhormat dan bangga menyambut Barcelona. Anda berada di tempat terbaik bagi Barcelona untuk datang selama satu musim atau apa pun yang diputuskan klub,” ujarnya.

Joan Laporta juga menyatakan kepuasannya dengan kepindahan tersebut, hanya akan berlangsung selama satu musim, yaitu 2023/24.

“Terima kasih telah mengizinkan kami berbagi semangat Olimpiade di kota Barcelona,” kata Laportta.

“Ini adalah suatu kehormatan, hak istimewa dan sumber kebanggaan. Kami akan bermain di sini selama pengerjaan (mega proyek) Espai Barca, yang akan kami mulai musim panas ini. Kami akan berada di sini ketika kami melakukan pekerjaan besar,” tambahnya.

“Kami sangat berterima kasih atas fasilitas yang telah mereka berikan kepada kami. Kami telah bergerak untuk menyesuaikan fasilitas Olimpiade untuk memastikan kenyamanan pada saat hari pertandingan, dan kami akan memodernisasi beberapa area dan layanan, seperti stand pers, ruang ganti, dan area parkir internal. Tapi fasilitasnya saat ini sangat bagus, dalam kondisi sangat baik,” ujarnya.

“Kami harus memfasilitasi akses ke 55.000 orang, jadi kami harus memperkuat transportasi umum dengan rencana mobilitas dan memperbaiki lingkungan”.

Stadion Olimpiade Lluis Companys sempat menjadi kandang rival sekota Barcelona, Espanyol sebelum pindah ke Stadion RCDE tahun 2009. [sb]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here