Presiden Prancis Ingin Zidane Latih PSG

0
75
Photo: Twitter

Arenaku.com – Setelah berhasil mempengaruhi Kylian Mbappe meneken kontrak baru kini Presiden Prancis Emmanuel Macron ingin legenda Prancis Zinedine Zidane menangani Paris Saint-Germain (PSG).

Ada pangaruh Macron yang membuat Mbappe urung bergabung bersama Real Madrid dengen meneken kontrak baru bersama PSG.

“Saya berbicara dengan Mbappe untuk menyarankan dia untuk tetap bertahan,” kata Macron seperti diberitakan Marca.

“Peran saya adalah membela negara,” tegasnya.

Kini Presiden berusia 44 tahun itu ingin agar Zidane sudi menjadi pelatih Mbapee Cs mulai musim panas ini, namun dirinya mengaku belum berbicara dengan mantan pemain dan pelatih Madrid itu.

“Tidak, saya belum berbicara (dengan Zidane), tetapi saya sangat mengaguminya, sebagai pemain dan pelatih,” kata Macron kepada RMC Sport.

“Dia memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid, ini merupakan sesuatu yang kami inginkan untuk klub kami. Saya ingin dia kembali untuk mempromosikan Prancis,” lanjutnya.

“Saya berharap, melihat dampaknya pada liga Prancis dan Prancis, bahwa (Zidane) kembali dan melatih klub besar Prancis, itu akan menjadi luar biasa,” tambahnya.

“Peran saya adalah untuk menyampaikan bahwa Prancis adalah negara yang hebat dibidang olahraga dan sepak bola, bahwa ada orang-orang hebat yang mencintai olahraga ini. Penting bagi kami bahwa para pemain terbaik yang telah kami latih, yang telah bersinar di level internasional, bisa datang kembali”.

Selain Zidane, nama bos AS Roma Jose Mourinho dan pelatih FC Porto, Sergio Conceicao juga dikaitkan sebagai penggati Mauricio Pochettino. Yang terbaru adalah nama pelatih klub Ligue 1 lainnya Nice Christophe Galtier. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here