Bale: MLS Berkembang, Bukan Lagi Liga Jelang Pensiun

0
352
Photo: twitter.com/LAFC

Arenaku.com – Gareth Bale berniat bermain di MLS bersama Los Angeles FC lebih dari satu musim dan bisa membawa Wales ke EURO 2024 sebagai pemain LA FC.

Saat ini Bale baru mendapatkan kontrak dari LA FC hingga Juni 2023, LA FC menjadi klub ke-4 yang pernah dibela kapten Wales tersebut setelah sebelumnya bermain untuk Southampton, Tottenham Hotspur dan Real Madrid.

“Di akhir minggu (16 Juli) saya berusia 33 tahun dan saya masih memiliki tahun-tahun yang akan datang,” kata pemenang Liga Champions lima kali itu seperti diberitakan Sky Sports.

“Saya tidak datang ke sini untuk berada enam bulan, 12 bulan, saya datang ke sini untuk mencoba berada di sini selama mungkin. Saya ingin melakukan sebaik yang bisa saya lalukan, membuat tanda saya di liga ini, itu bukan hal yang singkat,” tambah Bale.

“Ini juga memberi saya kesempatan terbaik untuk terus melaju ke Euro berikutnya, jadi rencana saya adalah bekerja keras. Ada tim fisik yang hebat (di klub), staf medis, staf kinerja di tempat latihan dan kami punya rencana bagus ke depan untuk membuat saya mudah-mudahan bisa bertahan selama mungkin,” lanjutnya.

“Dengan berada di sini memberi saya kesempatan terbaik untuk mencapai Euro dan Anda tidak pernah tahu, mungkin satu lagi, itulah tujuan saya. Saya merasa saya di sini untuk memainkan peran besar,” ujarnya.

Bale menargetkan bisa membantu LA FC meraih trofi juara. sekaligus ingin berperan dalam mengembangkan sepakbola di Amerika Serikat seta membantu pemain muda di klub untuk berkembang.

“Berbicara dengan Larry (Berg, pemilik pengelola utama) dan John (Thorrington, co-presiden dan manajer umum) di Zoom, saya langsung merasa bahwa klub ini adalah tujuan yang tepat,” ucapnya.

“Proyek yang menarik, klub yang sedang berkembang, saat ini mereka melakukannya dengan baik dan kotanya juga tidak buruk! Saya ingin mencoba membantu mengembangkan sepak bola di AS. Saya ingin mencoba membantu anak-anak berkembang. Saya berbicara dengan beberapa dari mereka pagi ini dan jika saya dapat membantu mereka dengan cara apa pun, saya akan melakukannya. Untuk pemain yang telah mengalami banyak hal dalam karir mereka, saya pikir kami juga memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan permainan di seluruh dunia,” jelasnya.

Menurut Bale saat ini MLS bukan lagi liga yang berisikan para bintang sepakbola veteran yang bermain satu musim sebelum memutuskan pensiun.

“Ini adalah liga yang benar-benar berkembang. Telah melalui perjalanan panjang dalam 10 tahun terakhir dan semua orang berusaha untuk meningkatkan liga ini. Para pemain yang datang juga melihat itu. Saya tidak berpikir siapa pun sekarang melihatnya sebagai liga pensiun. Liga ini menuntuk kekuatan fisik”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here