Dani Alves Harap Barcelona Kembali ke Jalurnya

0
86

Arenaku.com РDani Alves mengaku sangat bahagia bisa berkesempatan  kembali membela Barcelona. 

Di mantra keduanya di Barcelona, Alves hanya bermain singkat, setengah musim 2021/22 dengan catatan 13 pertandingan di LaLiga, mencetak 1 gol serta 3 assist.

“Saya senang bisa kembali ke Barcelona. Saya bermimpi selama lima tahun menjalani tahap kedua itu,” kata Alves kepada The Guardian.

“Satu-satunya hal yang saya tidak suka adalah perpisahan,” ujarnya.

“Sejak saya tiba, saya menjelaskan dengan sangat jelas bahwa saya bukan lagi berusia 20 tahun dan saya ingin segala sesuatunya dilakukan dengan lurus, tanpa menyembunyikan sesuatu. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir klub ini telah ‘berdosa’. Barcelona tidak peduli dengan hal itu. Sebagai Cule (penggemar Barcelona) saya ingin Barcelona melakukan hal yang berbeda,” ucapnya.

Namun, pemain internasional Brasil berusia 39 tahun itu mengakui bahwa bergabung kembali bersama Barcelona merupaka kesempatan besar untuk karirnya, terutama di bawah asuhan mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez.

“Saya sangat berterima kasih kepada Xavi dan presiden karena telah membawa saya kembali. Saya menemukan klub yang penuh dengan orang-orang muda dengan ide-ide luar biasa di lapangan. Klub perlu meningkatkan pekerjaan di luar lapangan. Mentalitasnya benar-benar kebalikan dari apa yang kami bangun beberapa tahun lalu. Segala sesuatu yang terjadi di lapangan adalah cerminan dari apa yang terjadi di luar,” jelasnya.

Saat ini Alves berstatus tanpa klub, targetya adalah bisa membela Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar, namun penting saat ini untuk mendapatkan klub sehigga bisa membuktikan level permainannya, masa depan Alves tengah dikaitkan dengan klub Meksiko, Pumas UNAM. Soal ini Alves tidak menyangkal atau membenarkan.

“Saya suka tantangan dan saya beradaptasi dengan situasi apa pun. Ada beberapa hal menarik, saya sedang mempelajarinya”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here