Gabriel Jesus Ungkap Alasannya Gabung Arsenal

0
46
Photo: twitter.com/Arsenal

Arenaku.com – Gabriel Jesus mengaku bahwa Mikel Arteta merupakan alasan dirinya meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Arsenal.

Arsenal harus mengeluarkan dana yang diyakini ada diangka 45 juta pounds untuk membawa Jesus ke London, mendapatkan kontrak hingga Juni 2027 dan akan mengenakan Jersey No. 9.

Arteta sebelum kembali ke The Gunners sebagai manajer merupakan asisten Pep Guardiola di Manchester City.

“Kami berbicara beberapa kali tentang klub, para pemain, proyek, dan masa depan. Saya percaya 100 persen pada Mikel. Sebelumnya saya memiliki waktu yang sangat baik dengannya, dia pria yang sangat baik dan juga pelatih yang sangat baik,” kata Jesus kepada Arsenal.com.

“Dia banyak membantu saya (di Manchester City). Kami akan selalu bersama setelah sesi latihan dan melakukan beberapa penyelesaian atau membahas sesuatu. Dia pria yang sangat cerdas dan pemain yang luar biasa, jadi jika dia tahu sesuatu, dia bisa mengajari saya atau para pemain muda,” lanjut pemain asal Brazil itu.

Selain faktor Mikel Arteta, Jesus mengaku menikmati pertandingan Arsenal saat dirinya tumbuh di Sao Paulo.

“Saya mengikuti Arsenal ketika saya masih muda karena (Thierry) Henry,” tambahnya,

“Jelas saya tidak mengikuti terlalu banyak tim Eropa tetapi ketika saya melihat beberapa pemain yang bermain di sini, ‘wow, klub ini besar’. Ketika saya bermain melawan Arsenal, saya melihat ke Emirates dan itu adalah stadion yang sangat bagus, jadi saya sangat bersemangat untuk bermain di sini,” ujarnya.

“Saya sangat senang bergabung dengan klub besar ini”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here