Luuk de Jong Puas Pernah Berseragam Barcelona

0
53
Photo: twitter.com/sport

Arenaku.com – Cerita singkat Luuk de Jong bersama Barcelona telah tuntas, walau tidak merasakan gelar juara namun penyerang 31 tahun itu mengaku puas.

De Jong bergabung bersama Barcelona hanya sepanjang musim 2021/22 dengan status pinjaman dari Sevilla dengan catatan 6 gol di LaLiga dari 21 pertandingannya.

Kini de Jong telah dilepas Sevilla secara permanen ke klub Eredivisie yang pernah dibelanya PSV Eindhoven dengan biaya transfer sekita 3 juta euro.

“Saya pernah menjadi pemain Barcelona dan pada satu titik, Camp Nou meneriakkan nama saya. Di Sevilla kami memenangkan Liga Europa. Saya bisa melihat ke belakang dengan perasaan bangga,” kata de Jong tentang perjalanan karirnya di LaLiga kepada Diario AS.

“Saya tidak memenangkan gelar di Barcelona tetapi saya merasakan kepuasan. Saya telah menerima banyak reaksi bagus setelah kepergian saya dari Barcelona. Dari seluruh klub, tidak hanya manajer dan pemain, tetapi juga direktur. Mereka mengatakan menghargai saya”.

De Jong mengaku bahwa Barcelona tidak mempermanenkan dirinya karena bukan prioritas.

“Di akhir musim kami mengahadap Jordi Cruyff dan bertanya ‘bagaimana situasinya?’ Manajemen di Barcelona mengindikasikan bahwa mereka sedang bekerja untuk (mendatangkan) banyak pemain. Saya bukan prioritas dan saya mengerti itu”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here