Bermain di Serie A Sebagai Kemunduran? Ini Kata Wijnaldum

0
262
Photo: twitter.com/ASRomaSwahili

Arenaku.com – Georginio Wijnaldum mengaku bahwa mantan rekannya di Liverpool, Mohamed Salah adalah satu satu pihak yang membujuknya untuk bergabung bersama AS Roma.

Wijnaldum akhirnya berlabuh di ibukota Italia setelah satu musim berseragam Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim.

“Saya berlatih dengan PSG selama pra-musim. Secara mental saya pikir saya bisa bermain, tetapi kami selalu harus melihat bagaimana keadaan selama seminggu dengan tim,” kata Wijnaldum seperti diberitakan Football Italia.

“Sulit untuk mengatakan apakah saya bisa bermain. Untuk saya sendiri, saya bisa, tetapi kami perlu berbicara dengan fisioterapis dan pada akhirnya, manajer membuat keputusan,” lanjut pemain asal Belanda itu.

Mantan pelatihnya di Liverpool Jurgen Klopp pernah menyebutnya sebagai ‘gelandang sempurna’ sehingga Wijnaldum ditanya apakah dia melihat dirinya dalam deskripsi ini?:”Selalu sulit untuk mengatakan siapa gelandang yang sempurna”.

“Mungkin saya (sempurna) untuk Liverpool, tetapi saya mengerti bahwa segalanya bisa berbeda untuk tim lain. Saya pikir semua orang memiliki pendapat tentang siapa gelandang yang sempurna, tetapi jika manajer seperti Klopp mengatakannya, tentu saja, saya senang,” jelasnya.

“Saya ingin bergabung (bersama Roma) karena upaya yang dilakukan klub untuk mengontrak saya dan karena saya berbicara dengan Mo Salah dan Kevin Strootman (mantan pemain Roma asal Belanda) tentang klub dan kota ini,” tambahnya.

Sebelum bergabung bersama Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain Roma musim 2016/17.

Ketika ditanya, apakah bermain di Serie A merupakan langkah mundur dalam karir sepakbolanya? gelandang 31 tahun itu mengaku baru bisa menilai setelah bermain resmi di Serie A.

“Sulit untuk mengatakan jika Serie A selangkah ada di belakang. Saya harus melihat. Saya pikir Premier League adalah liga paling kompetitif tempat saya bermain, pertama saya harus bermain di Serie A dan kemudian memberikan pendapat saya. Sulit untuk mengatakannya sekarang”.

Wijnaldum telah melakukan debutnya dengan seragam No. 25 Roma saat berperan sebagai pemain pengganti ketika Roma menang 5-0 atas klub Ukraina Shakhtar Donetsk dipertandingan ujicoba, Minggu (7/8/2022). [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here