Jadi Kapten Baru Napoli, Di Lorenzo: Tanggung Jawab Barat

0
47
Photo: www.instagram.com/dilorenzo22

Arenaku.com – Giovanni Di Lorenzo mengaku tidak pernah terpikirkan olehnya akan menjadi kapten baru Napoli penerus Lorenzo Insigne.

Sebelumnya ban kapten di Napoli merupakan milik Lorenzo Insigne dan Kalidou Koulibaly, namum kedua pemain tersebut telah keluar dari Stadio Diego Maradona musim panas ini, Insigne telah bermain di MLS bersama Toronto FC sedangkan Koulibaly meneruskan karir di Inggris bersama Chelsea.

“Ini merupakan tanggung jawab. Tapi saya menerimanya dengan senang hati. Saya senang dengan itu. Sekarang terserah saya untuk membuktikan bahwa saya pentas mendapatkannya,” kata Di Lorenzo saat diwawancara Il Roma seperti diberitakan Football Italia.

Pada awalnya saya tidak memikirkannya karena Koulibaly adalah penerus Lorenzo. Biasanya, kapten adalah yang tertua di skuad. Namun, ketika pelatih memberi tahu saya, saya senang. Rekan satu tim saya menunjukkan begitu banyak kepercayaan pada saya. Sekarang saya punya tanggung jawab ekstra,” lanjut bek tengah 29 tahun itu.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis saat ini sedang merevitalisasi skuad klub yang dimilikinya, sepanjang musim panas ini Napoli telah mendatangkan beberapa pemain muda diantaranya Khvicha Kvaratskhelia yang berusia 21 tahun, Leo Ostigard 22 tahun dan Kim Min-Jae 25 tahun, Mathias Olivera 24 tahun, kebijakan ini disebut Di Lorenzo sebagai ‘lahirnya Napoli baru’.

“Ketika dalam skuad yang terdiri dari 23/24 orang, enam atau tujuh pergi, itu persentase yang bagus. Pada awalnya ada beberapa penderitaan, tetapi berkat para pemain baru dan para pemain muda yang kembali (dari masa peminjaman), hal positif mulai muncul,” jelasnya.

“Napoli baru sedang lahir. Memang benar bahwa kami kehilangan beberapa pemain kuat, tetapi juga banyak pemain bagus yang datang”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here