Allegri Bilang Timnya Saat Ini Adalah Juventus Virtual

0
252
Juventus (Photo: twitter.com/juventusfc)

Arenaku.com – Massimiliano Allegri bicara panjang soal performa Juventus musim ini termasuk banyaknya pemain yang cedera yang mempengaruhi strategi permainan.

Juventus hingga pekan ke-6 Serie A baru berhasil menuai dua kemenangan dan empat kali imbang, berada di urutan ke-8 klasemen sementara.

Sedangkan di Liga Champions, Juventus mengalami dua kekalahan dari dua pertandingan Grup H.

“Saya sangat menyesal atas situasi ini dan saya sering bertanya pada diri sendiri apakah saya telah melakukan kesalahan?. Jawaban pertama yang muncul adalah bahwa Juve telah dimaikan dengan cara lain. Dengan Rabiot-Paredes-Pogba di lini tengah plus Locatelli sebagai pemain pengganti pertama,” ujarnya kepada Corriere della Sera.

“Di Maria dan Chiesa di sayap, Vlahovic di tengah. Tapi untuk saat ini komposisi itu adalah virtual. Saya tahu kami kekurangan seseorang yang bisa menciptakan terobosan dalam tiga puluh meter terakhir, tapi kami merekrut Pogba dan Di Maria untuk ini. Dan kami sedang mengembangkan Miretti, yang paling cocok untuk peran itu di antara mereka yang ada di sana,” katanya.

“Tapi dia bukan Pogba. Dia baru berusia 19 tahun. Kami memiliki masalah dalam mendorong pemain sayap. Saya tidak bisa lagi meminta pemain yang telah berlari sepanjang hidup mereka untuk terus melakukannya. Jika saya meminta Cuadrado menjadi pemain sayap, dia masih bisa melakukannya dengan sangat baik. Tapi saya tidak bisa lagi memintanya untuk selalu melakukan dua peran,” jelasnya.

“Kami baru bisa dapat mengandalkan Chiesa dan Pogba pada Januari, lalu kami akan melihat apa yang bisa mereka tunjukkan. Mereka bukan sepeda.”

Banyaknya pemain cedera membuat Allegri terbatas dalam mengambil keputusan

“Ada kesulitan objektif, saya tahu itu, saya bukan melatih baru sehari, saya selalu membuat kesalahan kecil. Tapi saya ulangi, Juventus saat ini adalah virtual,” ujarnya.

“Saya senang dengan pekerjaan di bursa transfer, saya menyukainya. Tapi para pemain ini tidak ada di lapangan (cedera). Coba ambil lima starter dari Inter atau Milan”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here