De Jong Enggan Bicara Hubungannya Dengan Hierarki Barcelona

0
34
Frenkie de Jong (Photo: twitter.com/FCBarcelona)

Arenaku.com – Frenkie de Jong bicara soal perannya musim ini di Barcelona yang baru bermain empat pertandingan dari delapan pertandingan sebagai starter di semua kompetisi.

Pada bursa trasfer musim panas lalu, gelandang asal Belanda itu dikaitkan dengan minat serius dari Manchester United juga Chelsea, namun dirinya telah menegaskan untuk bertahan di Camp Nou.

Walau bertahan bersama Barcelona namun pelatih Xavi Hernandez tidak menjamin mantan pemain Ajax Amsterdam itu bermain sebagai starter.

“Saya memainkan 8 pertandingan musim ini dari mana saya memulai empat pertandingan,” kata de Jong jelang pertandingan UEFA Nations League antara Belanda melawan tuan rumah Polandia seperti diberitakan Metro.co.uk.

“Dalam pertandingan besar melawan Bayern Munchen, saya masuk sebagai pemain pengganti tetapi saya ingin bermain sejak awal. Saya hanya harus memastikan bahwa saya bisa kembali ke kondisi awal saya,” ucapnya.

Barcelona tidak mempermasalahkan keinginan de Jong bertahan namun harus bersedia menerima pemotongan gaji, namun gelandang 25 tahun itu menolaknya.

Ditanya tentang hubungannya dengan hierarki Barcelona apakah telah diselesaikan, De Jong hanya menjawab: “Antara saya dan rekan satu tim saya tidak ada yang berubah”.

De Jong mengakui bahwa kurangnya waktu bermainnya musim ini telah berdampak negatif pada kebugarannya jelang Piala Dunia.

“Ketika saya bermain lebih sedikit, saya menyadarinya,. Tidak dalam aspek teknis karena Anda masih tahu cara bermain sepak bola, tetapi lebih pada aspek fisik,” jelasnya.

“Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak detail. Tapi lihat.. klub punya ide sendiri dan saya juga punya ide sendiri dan terkadang ini bentrok satu sama lain. Tapi pada akhirnya semuanya berjalan baik-baik saja”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here