Jorginho: Proses Rekonstruksi Azzurri Sudah Dimulai

0
59
Jorginho - Italia vs Inggris (Photo: twitter.com/Azzurri)

Arenaku.com – Jorginho mengaku senang dengan pola 3-5-2 yang diterapkan Roberto Mancini saat Italia mengalahkan Inggris 1-0 di pertandingan UEFA Nations League.

Italia berpeluang lolos ke semfinal jika di pertandingan terahir dini hari Wib nanti bisa mengalahkan tuan rumah Hongaria. Senin (26/9/2022).

“Kami harus pergi kesana (ke Hongaria) dengan sikap yang sama seperti yang kami tunjukkan saagt melawan Inggris di San Siro, bermain dengan kerendahan hati dan berusaha untuk menang dengan segala cara,” kata Jorginho dalam konferensi persnya seperti diberitakan Football Italia.

“Senang dengan pola alternatif yang bisa kami ubah selama pertandingan atau selama turnamen. Beberapa pemain kami terbiasa bermain 4-3-3 di level klub, sedangkan yang lain terbiasa dengan tiga bek, jadi saya pikir sistem ini pasti bisa dilakukan. Ini menarik untuk masa sekarang dan masa depan,” ujar gelandang Chelsea itu.

Setelah berhasil mengamankan trofi Eropa, Azzurri justru kembali gagal lolos ke Piala Dunia, sehingga kemenanan atas Inggris disebut Jorginho membuat semua orang di timnas Italia bersemangat dan makin termotivasi.

“Setelah semua yang terjadi, itu adalah perjuangan, tetapi pertandingan melawan Inggris benar-benar membuat kami bersemangat dan memberi kami lebih banyak motivasi. Saya mencoba belajar dari kesalahan dan kekecewaan masa lalu, yang juga disampaikan pelatih kepada para pemain,” lanjutnya.

“Saya merasakan sesuatu yang berbeda dalam permainan itu dan saya pikir proses rekonstruksi sudah dimulai. Sekarang kita harus melanjutkan jalan ini. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan grup. Hongaria telah membuktikan diri sebagai lawan yang tangguh dan mereka akan mendapat dukungan penuh dari penonton”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here