Klopp:Jangan Kalah di Pertandingan Derby!

0
225
Everton v Liverpool (Photo: twitter.com/premierleague)

Arenaku.com – Liverpool gagal meneruskan tren kemenangan setelah di pertandingan pekan ke-6 Premier League hanya bermain imbang melawan tuan rumah Everton.

Di pertandingan Derby Merseyside edisi pertama musim ini, Liverpool tampil lebih dominan, memiliki 23 tembakan dimana 8 diantaranya mengarah ke gawang berbanding 14 tembakan milik Everton dan hanya 3 tembakan mengarah ke gawang.

Usai laga manajer The Reds, Jurgen Klopp mengaku bahwa siatusi akan berbeda jika timnya bisa mencetak gol lebih cepat.

“Aturan nomor satu, jika Anda tidak bisa memenangkan derby – jangan kalah. Jumlah peluang yang kami miliki dan mereka miliki, saya terkejut tidak ada pemenang,” kata Klopp seperti dilansir dari Sky Sports.

“Kami memiliki peluang terakhir, yang merupakan peluang besar, Ali (kiper – Alisson) harus melakukan dua penyelamatan luar biasa. Itu intens seperti biasanya. Di babak kedua, itu tampak seperti permainan ujung ke ujung. Kami memiliki bola mati yang bagus tetapi kami tidak bisa menyelesaikannya,” jelasnya.

“Kami harus menggali lebih dalam. Mereka mencetak gol (dibatalkan VAR) – saya tidak melihatnya kembali tetapi saya pikir itu mungkin offside. Ali melakukan penyelamatan yang sangat baik. Saya pikir kami membentur tiang tiga kali dan ada beberapa penyelamatan yang luar biasa dari Pickford,” tambahnya.

“Hasil imbang 0-0 terdengar aneh, tapi itulah yang terjadi, ini adalah minggu yang sangat intens bagi kami. Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit (melawan Newcastle pada hari Rabu), kemudian beberapa hari kemudian Anda bermain di sini. Jika Anda membuka dengan gol, situasinya bisa terlihat berbeda. Saya tidak tahu berapa banyak derby yang saya alami, tapi selalu sulit di sini”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here