Lorenzo Insigne Merindukan Napoli

0
35
Lorenzo Insigne (Photo: twitter.com/CJSmith91)

Arenaku.com – Mantan pujaan Napoli Lorenzo Insigne mengaku bahwa keputusannya meninggalkan klub yang dibelanya sejak awal karirnya sebagai pesepakbola bukan sepenuhnya keputusan dirinya.

Sejak akhir musim 2021/22 Insigne meninggalkan Napoli yang telah dibelanya sejak 2010 dan meneruskan karir bermain di MLS bersama Toronto FC.

Selama 12 tahun bermain bersama tim utama Napoli, Insigne mencetak 122 gol dan memberikan 95 assist dalam 434 penampilannya, membantu tim memenangkan dua Coppa Italia dan satu gelar Supercoppa Italiana.

“Penyesalan yang saya miliki adalah karena kami tidak menang di Naples. Kami memiliki kesempatan dengan Sarri dan Spalletti untuk memenangkan Scudetto dan kami tidak berhasil. Kami sangat dekat, terutama saat dilatih Sarri,” kata Insigne kepada DAZN via Football Italia.

Lorenzo Insigne saat berseragam Napoli (Photo: Twitter)

“Saya berharap suatu hari Napoli, sekalipun saya tidak lagi di sini, dapat menyamai pencapaian ini karena para penggemar pantas mendapatkannya, kota itu memberikan begitu banyak kepada tim tetapi tidak menerima kasih sayang ini. Semoga suatu hari mereka bisa merayakannya karena mereka pantas mendapatkannya,” harapnya.

Insigne mengaku sangat sedih ketika melihat pertandingan Napoli tanpa dirinya.

“Sungguh menyakitkan menonton pertandingan mereka dan tidak berada di lapangan, tapi itulah hidup. Saya tidak menyesal, saya memberikan segalanya. Saya berharap para penggemar selalu bisa bangga dengan saya,” ucapnya.

“Saat pertandingan terakhir melawan Genoa,saya merasakan begitu banyak kasih sayang dari para penggemar, sayang sekali saya merasakannya pada pertandingan terakhir, hari-hari saya pergi. Itu menyakitkan, saya bersenang-senang di Naples dan saya tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa saya rindu bermain di sana,” tambahnya.

“Saya membuat pilihan saya, saya adalah penggemar pertama mereka, bahkan jika beberapa penggemar kecewa karena mereka mengatakan saya bisa memperbarui kontrak jika saya sangat mencintai Napoli,” ujarnya.

Akhirnya, Insigne menyinggung mengapa dia tidak menandatangani perpanjangan kontrak dengan Napoli.

“Itu tidak hanya terserah saya. Naples adalah rumah saya, jika saya pergi dari sini, saya akan tetap kembali ke Naples. Saya tidak menyembunyikan fakta bahwa saya merindukan Napoli, tetapi saya baik-baik saja di sini”.

Bersama Toronto di MLS, Insigne telah mencatatkan 6 gol dan 2 assist dalam 9 pertandingannya. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here