Merson: Arsenal Kalah Karena Tidak Punya Eriksen

0
292
Christian Eriksen dan Bruno Fernandes (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Mantan pemain Arsenal Paul Merson menilai bahwa kekalahan 3-1 yang dialami pasukan Mikel Arteta karena tidak memiliki figur pemain seperti Christian Eriksen di Manchester United.

Kekalahan di Old Trafford sekaligus menghentikan trend positif The Gunners yang sebelumnya berhasil meraih lima kali kemenangan secara berturut-turut.

Menurut Merson, Arteta membutuhkan gelandang tengah yang memiliki visi dan jangkauan umpan seperti yang dilakukan Eriksen.

“15 menit pertama babak kedua mereka (United) tercabik-cabik. Arsenal seharusnya melaju dan memenangkannya,” kata Merson seperti diberitakab Metro.co.uk.

“Dia adalah perbedaannya, Eriksen. Saya pikir dia kadang-kadang ‘dipukuli’ oleh (Martin) Odegaard, tapi dia menunjukkan pertujunkannya,” lanjutnya.

“Dia melakukannya di babak pertama dengan (Bruno) Fernandes untuk gol pertama, dan kembali peran Fernandes (untuk gol kedua United),” ucapnya.

“Arsenal tidak punya itu. Mereka punya (Bukayo) Saka dan (Sambi) Lokonga, tetapi mereka tidak akan mengirim bola melewati garis, itulah perbedaannya,” tegasnya. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here