Pelecehan Rasis, CEO Atletico Klaim Klubnya Juga Korban

0
33
Rodrygo dan Vinicius Junior - Atletico v Real Madrid (Photo: Twitter)

Arenaku.com – CEO Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin mengklaim bahwa klub yang dipimpinnya juga korban dari tindakan rasisme.

Atletico tengah disorot karena sekompok pendukung klub tersebut menyanyikan lagu-lagu bernada rasis yang ditujukan kepada penyerang Real Madrid Vinicius Junior saat kedua tim bertemu di pertandingan derby akhir pekan kemarin.

“Saya mengenal penggemar kami dengan baik dan tidak dapat diterima bahwa seseorang mungkin berpikir mereka rasis. Yang melakukan itu hanya minoritas dan itu mempermalukan kami Atleticos dan mereka tidak dapat menodai citra klub,” kata Gil Marin kepada Mundo Deportivo.

Terkait tindakan atau pelecehan bernada rasis ini membuat Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez telah meminta klub untuk mengambil tindakan tegas.

“Saya menghargai bahwa dia (Perdana Menteri) mengingatkan kita akan kewajiban kita, dan saya 100 persen setuju dengan komentarnya,” lanjunya.

“Saya juga harus menyatakan soal ini adalah tugas semua orang, bukan hanya administrator klub. Mereka menuduh kami padahal sebenarnya kami juga korban,” tambahnya.

Gil Marin juga mengingatkan media agar jauh lebih berhati-hati dalam menyampaikan pemberitaan. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here