Ranieri Nilai Inzaghi Kerap Terburu-buru Mengganti Pemain

0
35
Simone Inzaghi (Photo: twitter.com/Inter)

Arenaku.com – Pelatih gaek Claudio Ranieri berpendapat bahwa Simone Inzaghi masih membutuhkan waktu di Inter Milan.

Nerazzurri menjalani awal musim yang sulit dengan merasakan tiga kekalahan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Di Serie A, Inter berada di urutan ke-7 klasemen sementara dengan 12 poin, memiliki selisih dua poin dari Lazio di empat besar.

Di pertandingan terakhir Inter ditekuk tuan rumah Udinese 1-3.

“Mereka merekrut kembali (Romelu) Lukaku tetapi langsung kehilangannya (cedera). Inzaghi butuh waktu, meski beberapa pergantian pemain terlihat terburu-buru. Terkadang lebih baik berbicara dengan seorang pemain untuk mengetahui apakah dia merasa ingin melanjutkan meski mendapat kartu kuning,” kata Ranieri seperti dilansir dari Football Italia.

Melawan Udinese, Inzaghi menggantikan Alessandro Bastoni dan Henrikh Mkhitaryan ketika pertandingan baru 30 menit, karena kedua pemain mendapat kartu kuning di awal pertandingan.

Pelatih 70 tahun itu juga berpendapat bahwa penampilan inkonsisten Inter musim ini juga terpengaruh oleh kepergian Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur.

“Inter kehilangan pemain krusial,” lanjutnya.

“Dia adalah duri di sisi lawan Inter. Dia akan menyerang, bertahan, dan menciptakan keunggulan numerik di sisi sayap”.

Terkait Juventus yang juga menjalani awal musim dengan hasil buruk, Ranieri meyakini klub yang pernah dilatihnya dari tahun 2007 hingga 2009 itu tetap memiliki peluang bersaing untuk gelar Scudetto musim ini.

“Kenapa tidak? Ini musim paling aneh yang pernah ada. Setelah Piala Dunia, mereka akan mulai dari awal dan kita lihat saja nanti. (Persaingan) Itu sebagian besar akan tergantung pada Milan dan Napoli, tanpa melupakan Atalanta dan Udinese”.

Selain Juventus, Ranieri juga pernah menjadi manajer Inter musim 2011/12. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here