Aston Villa Tunjuk Unai Emery, Carragher: Fantastis!

0
311
Unai Emery (Photo: https://twitter.com/FabrizioRomano)

Arenaku.com – Jamie Carragher menyebut langkah Aston Villa menunjuk Unai Emery sebagai manajer baru menggantikan Steven Gerrard merupakan keputusan fantastis.

Villa telah menetapkan Emery yang sebelumnya merupakan pelatih Villarreal sebagai bos baru di Villa Park.

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai Pelatih Kepala klub yang baru,” bunyi pernyataan resmi klub via AVFC.co.uk.

Emery akan mulai bekerja di Inggris per 1 November mendatang.

“Saya pikir itu akan menjadi penunjukan yang fantastis. Saya penggemar berat Unai Emery. Dia memiliki banyak kesuksesan dengan tim-tim yang berstatus bukan tim elit, mampu bersaing melawan klub-klub terbesar,” kata Carragher seperti diberitakan Sky Sports.

Premier League bukan kompetisi asing bagi Emery yang pernah menukangi Arsenal musim 2018/19.

“Di Arsenal tidak berjalan dengan baik tetapi jika Anda melihat apa yang dia lakukan di Villarreal – menenangkan Liga Europa. Dia brilian saat menangani Valencia, selalu membuat mereka mengamankan satu tempat di Liga Champions,” lanjut mantan pemain Liverpool itu.

“Saya tidak berpikir dia tipe manajer untuk tim seperti Barcelona dan Real Madrid – dan saya tidak bermaksud tidak sopan – tetapi untuk Valencia dan Aston Villa dan untuk klub yang mencoba bersaing dengan tim yang memiliki lebih banyak pemain dan uang, dia membuat timnya benar-benar terorganisir dan dia adalah pelatih super,” tegasnya.

“Untuk Aston Villa saat ini, saya pikir dia akan menjadi penunjukan yang hebat”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here