Alasan De Zerbi Mau Menerima Pinangan Brighton

0
304
Roberto De Zerbi (Photo: twitter.com/TheFootballInd)

Arenaku.com – Roberto De Zerbi mengatakan bahwa sepakbola baginya bukan hanya soal pekerjaan tapi memberikan semua yang dibutuhkannya.

Saat ini pelatih Italia itu telah memulai perjalanan karir kepelatihanya di Premier League sebagai manajer Brighton & Hove Albion menggantikan Graham Potter yang telah pindah ke Chelsea dengan mendapatkan kontrak hingga Juni 2026.

“Sepak bola bagi saya bukan hanya pekerjaan, itu memberi saya semua yang saya butuhkan. Tidak ada kehidupan di luar pekerjaan untuk saya, fokus saya hanya pada skuad, pemain saya, dan untuk saat ini saya tidak punya waktu untuk memikirkan (kehidupan diluar sepakbola di) Inggris,” kata De Zerbi kepada Sky Sports.

Mantan pelatih Sassuolo dan Shakhtar Donetsk menerima pinangan Brighton karena menganggap klub tersebut telah berada di level tinggi.

“Saya menganggap Brighton sudah berada di level tinggi,” ujarnya.

“Jika kita berbicara tentang organisasi klub, mereka adalah klub yang serius – ketua yang serius, CEO yang serius, direktur olahraga yang serius, dan Brighton memiliki pemain yang sangat bagus,” tambahnya.

“Mereka sudah memiliki mentalitas yang sangat dekat dengan mentalitas saya, dan saya tidak perlu berpikir dua kali untuk menerima proposal Brighton,” tegasnya.

“Saya sedang mencari klub yang bisa memberi saya kesempatan yang sama dan kondisi yang tepat untuk melakukan pekerjaan saya, untuk melanjutkan cara saya. Di masa lalu, saya telah memilih tim yang dapat memberi saya kesempatan untuk bekerja dalam situasi ini,” jelasnya.

Salah satu yang terpenting kenapa De Zerbi mau menerima pinangan Brighton adalah karena mendapatkan jaminan atas pekerjaanya tanpa campur tangan dari pemilik klub.

“Ada banyak ketua (pemilik klub) yang ingin campur tangan dengan susunan pemain, strategi, gaya bermain, pemandu bakat – saya ingin bebas. Saya ingin santai untuk menentukan pemain terbaik, dan setelah pertemuan pertama dengan saya, saya merasakan bahwa ini klub yang tepat untuk saya”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here