Delapan Tim Lolos ke 16 Besar Liga Europa

0
369

Arenaku.com – Arsenal merupakan salah satu dari delapan tim sebagai juara masing-masing grup akan berlaga di babak 16 besar Liga Europa musim 2022/23.

Arsenal (Inggris) merupakan juara Grup A dengan 15 poin, di pertandingan terakhir berhasil mengalahkan FC Zurich 1-0 melalui gol Kieran Tierney.

Selain Arsenal, tim-tim yang telah dipastikan berada di babak 16 besar adalah Fenerbahce (Turki), Real Betis (Spanyol), Union Saint-Gilloise (Belgia), Real Sociedad (Spanyol), Feyenoord (Belanda), Freiburg (Jerman) dan Ferencvaros (Hongaria).

Sedangkan Manchester United yang merupakan salah satu runner-up grup akan bergabung dengan peringkat kedua dari masing-masing grup melakukan pertandingan play-off melawan tim yang ‘tergusur’ dari Liga Champions untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Daftar tim peringkat kedua masing-masing grup: PSV (Belanda), Stade Rennais (Prancis), AS Roma (Italia), Union Berlin (Jerman), Manchester United (Inggris), FC Midtjylland (Denmark), FC Nantes (Prancis), AS Monaco (Monako).

Adapun tim-tim dari peringkat ketiga dari Liga Champions adalah Ajax (Belanda), Bayer Leverkusen (Jerman), Barcelona (Spanyol), Sporting (Portugal), FC Salzbourg (Austri), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Sevilla (Spanyol) dan Juventus (Italia).

Undian babak play-off akan digelar Senin (7/11/2022), play-off akan menggunakan sistem home-away, pertandingan pertama dilaksanakan 16 Februari 2023 dan pertandingan kedua 23 Februari 2023.

Undian babak 16 besar Liga Europa akan dilaksanakan 24 Februari 2023. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here