Delapan Tim Lolos ke Babak 16 Besar Liga Konferensi

0
82

Arenaku.com – West Ham United menjadi satus-satunya tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2022/23 dengan hasil sempurna, enam kemenangan dari enam kali laga.

West Ham menyudahi fase grup sebagai yang terbaik di Grup B dengan 18 poin.

Sama seperti halnya Liga Europa, hanya delapan tim yang berstatus juara grup yang otomatis lolos ke babak 16 besar, kedelapan tim tersebut adalah West Ham United (Inggris), Istanbul Basaksehir (Turki), Villarreal (Spanyol), Nice (Prancis), AZ (Belanda), Djurgardens (Swedia), Sivasspor (Turki) dan Slovan Bratislava (Slovakia).

Delapan tim runner-up tiap-tiap grup akan melakukan pertandingan play-off melawan tim-tim yang berada di peringkat ketiga tiap grup Liga Europa untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Tim peringkat dua masing-masing grup Liga Konferensi Eropa: Fiorentina (Italia), RSC Anderlecht (Belgia), Lech Poznan (Polandia), Partizan (Serbia), Dnipro-1 (Ukraina), KAA Gantoise (Belgia), CFR Cluj (Romania) dan Basel (Swiss).

Sedangkan tim-tim peringkat ketiga dari masing-masing grup di Liga Europa adalah Bodo/Glimt (Norwegia), AEK Larnaca (Siprus), Ludogorets (Bulgaria), Sporting Braga (Portugal), Sheriff (Moldova), Lazio (Italia), Qarabag (Azerbaijan) dan Trabzonspor (Turki).

Pengundian untuk babak play-off akan dilaksanakan 7 November 2022, pertandingan pertama akan dimainkan pada 16 Februari 2023, sedangkan pertandingan kedua akan dimainkan pada 23 Februari 2023.

Undian babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2022/23 akan berlangsung 24 Februari 2023. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here