Gary Cahill Susul Aaron Lennon Gantung Sepatu

0
328
Gary Cahill (Photo: www.instagram.com/garyjcahill)

Arenaku.com – Setelah Aaron Lennon mengumumkan gantung sepatu, giliran mantan pemain timnas Inggris lainnya Gary Cahill mengumumkan pengunduran dirinya alian pensiun.

Sejak musim panas lalu Cahill berstatus tanpa klub setelah sebelumnya bermain bersama AFC Bournemouth yang dibelanya sejak Agustus 2021 hingga Juli 2022.

“Sepak bola adalah permainan yang telah memberi saya begitu banyak kesenangan dan kesuksesan dan ketika saya membuat keputusan untuk gantung sepatu, saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa saya (telah) memberikan semua yang saya miliki,” tulis pria 36 tahun itu via akun Instagramnya.

“Saya telah mencapai hal-hal yang pernah saya impikan, menciptakan beberapa kenangan yang luar biasa. Dari pencapaian luar biasa seperti memenangkan Liga Champions dan Premier League, hingga hak istimewa menjadi kapten negara saya dan Chelsea di tim pemenang Piala FA akan tetap bersama saya selamanya. Saya juga menjalin pertemanan yang fantastis dengan orang-orang di seluruh dunia sepak bola, dari rekan satu tim, manajer, dan pahlawan tanpa tanda jasa di belakang layar, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya”.

“Mengambil keputusan untuk berhenti bermain bukanlah hal yang mudah. Saya telah menghabiskan 20 tahun berlatih setiap hari, berusaha untuk berada dalam kondisi terbaik untuk hari pertandingan untuk membantu tim yang saya mainkan untuk menjadi sukses. Saya punya waktu untuk mempertimbangkan pilihan saya dan setelah banyak pertimbangan dan refleksi saya merasa sekarang adalah waktu untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam karir saya”.

“Terima kasih khusus harus diberikan kepada keluarga saya yang luar biasa yang telah mendukung saya. Saya sekarang memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka yang merupakan sesuatu yang saya nantikan”.

“Di luar itu, sepak bola akan selalu menjadi bagian dari siapa saya dan apa yang saya sukai, jadi ini hanyalah akhir dari bab ini. Bagi saya, penting untuk melihat ke depan bukan ke belakang saat babak baru dalam hidup saya dimulai”.

Puncak karir Cahill adalah saat membela Chelsea dari 2012 hingga 2019 dengan catatan dua trofi Premier League, satu trofi Liga Champions,dua trofi Liga Europa, dua trofi Piala FA dan satu trofi Piala Liga.

Bersama timnas Inggris, Cahill mencatatkan 61 pertandingan, karirnya dimulai dengan membela Aston Villa dari 2004 hingag 2008 sempat dipinjamkan ke Burnley dan Sheffield United, setelah itu pindah ke Bolton Wanderers hingga 2012, Chelsea, tahun 2019 bermain untuk klub London lainnya Crystal Palace hingga 2021 sebelum akhirnya bermain satu musim bersama Bournemouth. [arn]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gary Cahill (@garyjcahill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here