Rangers Pecat Giovanni van Bronckhorst

0
95
Giovanni van Bronckhorst (Photo: twitter.com/The_real_Gio)

Arenaku.com – Setelah kurang lebih satu tahun bertindak sebagai manajer, Giovanni van Bronckhorst harus rela kehilangan jabatannya setelah dipecat Rangers FC.

Setelah musim lalu gagal mempertahankan gelar juara Premier League Skotlandia karena gagal bersaing dengan Celtic, musim ini Rangers juga kembali tertinggal dari rival abadinya tersebut.

“Rangers Football Club hari ini mengonfirmasi telah berpisah dengan manajer Giovanni van Bronckhorst. Dewan ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Gio atas semua usahanya sejak penunjukannya sebagai manajer,” bunyi pernyataan resmi klub via Rangers.co.uk.

Bronckhorst yang merupakan mantan pemain Ranges, sejatinya telah mempersembakan trofi Piala Skotlandia pada Mesi lalu namun Rangers gagal bersaing tidak hanya di kompetisi domestik saja melainkan juga di Eropa, hal tersebutlah yang membuat pelatih asal Belanda itu kehilangan jabatannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Gio atas kerja kerasnya selama 12 bulan terakhir, terutama pencapaian membawa klub ke final Liga Europa dan memenangkan Piala Skotlandia musim lalu,” kata Ketua Rangers Douglas Park.

“Sayangnya, hasil baru-baru ini tidak memenuhi harapan kami maupun Gio, dan hari ini kami telah mengambil keputusan sulit. Semua orang di Rangers mendoakan agar Gio sukses dimasa depan”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here