Sang Kakek: Pique “Disakiti” Barcelona

0
306
Gerard Pique (Photo: twitter.com/FCBarcelona)

Arenaku.com – Gerard Pique telah memainkan pertandingan terakhirnya dengan seragam Barcelona saat mengalahkan Almeria 2-0 di Camp Nou, Sabtu (5/11/2022).

Di pertandingan ini Pique mengenakan ban kapten dan bermain selama 85 menit. Usai laga, Pique menyampaikan pesan perpisahannya dengan mengatakan:”Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini”.

“Ini adalah hubungan dengan begitu banyak cinta dan begitu banyak gairah antara Barca dan saya, dan saya pikir ini adalah momen untuk menciptakan ruang, untuk memberi diri kita ruang bernafas. Saya yakin bahwa saya akan kembali ke sini di masa depan,” kata Pique seperti diberitakan FCBarcelona.com.

“Ini bukan selamat tinggal. Saya pergi ketika saya berusia 17 tahun dan saya kembali. Kakek saya menjadikan saya anggota (klub) di hari pada saat saya lahir. Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini. Hidup Barca selamanya!”.

Sang kakek yang dimaksud adalah Amador Bernabeu yang merasa cucu tercintanya masih pantas untuk meneruskan karirnya bukan pensiun saat ini.

“Ini sangat emosional, sangat sedih, itu adalah perasaan campur aduk, negatif dan positif, positif untuk semua yang telah dilakukan Gerard, tapi itu adalah akhir yang tidak kami harapkan, hal-hal, kadang-kadang harud dipaksa,” kata Amador kepada Sport seperti diberitakan Football Espana.

“Saya telah melihatnya sangat bahagia dan hal negatif adalah karena dia dalam posisi untuk terus (bermain”,” lanjutnya.

“Dia terburu-buru memutuskan pergi, karena dia bukan pemain yang bisa menerima duduk di bangku cadangan, setelah bertahun-tahun (sebagai pemain utama), dia tidak terbiasa berada di bangku cadangan,” jelasnya.

Amador menegaskan Pique tidak akan pernah maninggalkan Barcelona tapi klub tersebutlah yang menyakitinya.

“Pique tidak akan pernah meninggalkan FC Barcelona, tetapi dia disakiti oleh klub. Dia berasal dari Barca seperti kita, seluruh keluarga, kita telah menjadi cules sepanjang hidup kita, Barca adalah hidup dan sejarah kita. Dia tidak akan pernah meninggalkan Barcelona”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here