DFB Pertahankan Hansi Flick Hingga EURO 2024

0
224
Presiden DFB Bernd Neuendorf dan Hansi Flick (Photo: www.dfb.de)

Arenaku.com – Asosiasi sepak bola Jerman (DFB) tetap memberikan kepercayaan kepada Hansi Flick sebagai pelatih tim nasional walau Der Panzer gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Flick ditetapkan sebaga pelatih tahun lalu menggantikan Joachim Low, mantan pelatih Bayern Munchen itu akan tetap bersama Jerman setidaknya hingga EURO 2024 yang akan di gelar di Jerman sesuai dengan durasi kontraknya.

Rabu (7/12/2022) kemarin, Flick telah mengadakan pertemuan dengan presiden DFB Jerman Bernd Neuendorf dan wakil presiden Hans-Joachim Watzke, setelah itu disebutkan bahwa DFB  memiliki “kepercayaan penuh” pada Flick untuk meloloskan Jerman ke turnamen berikutnya.

“Bersama-sama kami yakin bahwa Kejuaraan Eropa 2024 yang akan diselanggarakan di Jerman akan menghadirkan peluang besar bagi sepak bola di Jerman. Tujuan kami adalah membuat turnamen ini sukses,” kata Presiden DFB Bernd Neuendorf via www.dfb.de.

“Kami memiliki keyakinan penuh bahwa Hansi Flick bersama timnya akan bersama-sama dapat memenuhi tantangan ini,” tegasnya.

Sedangkan Flick optimis Jerman akan sukses di EURO 2024 mendatang.

“Tim pelatih dan saya menantikan Kejuaraan Eropa di Jerman dengan optimisme. Sebagai sebuah tim, kami bisa mencapai lebih dari apa yang kami tunjukkan di Qatar,” kata Flick

“(Di Qatar) Kami melewatkan peluang besar, dan kami akan belajar dari pengalaman itu. Saya percaya pada jalan yang dibahas bersama Bernd Neuendorf dan Aki Watzke hari ini. Kami semua ingin menyatukan seluruh Jerman di belakang tim nasional untuk Piala Eropa 2024 yang akan digelar di rumah kami”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here