Messi Angkat Trofi Piala Dunia, Sacchi Terharu

0
365
Lionel Messi - Argentina (Photo: twitter.com/Argentina)

Arenaku.com – Mantan pelatih Italia Arrigo Sacchi menyebut pertandingan Final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Prancis merupakan pertandingan final terbaik.

Argentina berhasil menaklukkan final Qatar 2022 dalam pertandingan luar biasa yang akhirnya pemenang harus ditentukan oleh tendangan pinalti.

“Pertama-tama, sebuah pengakuan: ketika Messi mengangkat Piala Dunia ke langit, mata saya basah oleh air mata,” tulis Sacchi dalam kolomnya untuk Gazzetta seperti diberitakan Football Italia.

“Saya memikirkan perjalanannya, apa yang telah dia menangkan bersama Barcelona, dribblingnya, penghargaan Ballon d’Or-nya. Tapi ada kutukan yang tidak bisa dia kalahkan. Dia belum (pernah) memenangkan trofi yang paling diinginkan bersama Seleccion (timnas Argentina).”

“Itulah mengapa saya menjadi emosional ketika dia mengangkat piala ke langit. Hidup itu murah hati dan begitu juga sepakbola. Seringkali memberikan kembali apa yang telah Anda kerjakan. Messi telah memberikan harapan dan emosi, ia berkeringat dan bekerja keras. Piala Dunia ini adalah penghargaan untuk seluruh kariernya.”

“Dalam benak saya, ada gambaran hiburan mutlak yang membuat miliaran orang terjebak di depan TV. Ini adalah kemenangan besar bagi sepak bola.”

Sacchi pernah membawa Italia ke Final Piala Dunia 1994 namun kalah melalui drama adu pinalti melawan Brazil. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here