Metode Maradona Efektif Hentikan Messi Atau Mbappe

0
321
Photo: Twitter

Arenaku.com – Jelang final Piala Dunia 2022 Qatar, para fans sepak bola diseluruh dunia memperdebatkan siapa yang paling ‘bintang’ diantara Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi yakin kedua penyerang itu dapat dihentikan dengan metode yang sama yang dia gunakan untuk mengatasi Diego Armando Maradona.

Messi dan Mbappe adalah rekan satu tim di Paris Saint-Germain (PSG), keduanya akan saling melawan ketika Argetina bertemu Prancis di final yang akan digelar hari Minggu lusa.

Ini merupakan final kedua bagi keduanya, Mbappe tahun 2018 sukses mengangkat trofi Piala Dunia di Rusia, sedangkan Messi kalah di final Piala Dunia 2014 Jerman.

Sacchi menjelaskan metode yang dia gunakan untuk menghentikan Maradona ketika tim yang dilatihnya saat ini AC Milan berhadapan dengan Napoli.

“Ada tiga cara. Yang pertama adalah menjaga bola, jadi Diego tidak menguasainya. Yang kedua adalah menekan tinggi, jadi Diego tidak akan mendapatkan bola. Ketiga, jika Diego menguasai bola, kami akan menghadapinya sebagai satu kesatuan,” kata Sacchi kepada La Gazzetta Dello Sport.

“Cara yang sama berlaku untuk menghentikan dua fenomena, Messi dan Mbappe”.

Sacchi pernah memuji Messi yang disebutkan berhasil menjadi pemimpin Argentina tanpa menyalahkan rekan satu timnya, selain itu mantan pelatih Italia di Piala Dunia 1994 itu juga memuji duo Milan di timnas Prancis Theo Hernandez dan Olivier Giroud yang berperan nyata membantu Prancis ke final Piala Dunia dua kali berturut-turut. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here