Morata: Selalu Ada Momen Sulit di Piala Dunia

0
239
Alvaro Morata (Photo: twitter.com/SEFutbol)

Arenaku.com – Spanyol nyaris gagal melangkah di babak 16 besar ‘untungnya’ Jerman berhasil mengatasi Kosta Rika sehingga pasukan Luis Enrique tetap lolos dengan status runner-up Grup E.

Mengejutkan Spanyol tumbang 1-2 oleh Jepang di pertandingan terakhir fase grup, Alvaro Morata sempat membawa Spanyol unggul terlebih dahulu di menit ke-11, skor 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua Jepang berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 melalu gol Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

Usai laga Morata mengaku bahwa hal-hal diluar dugaan kerap terjadi di Piala Dunia, namun yang terpenting baginya adalah La Roja tetap lolos ke babak berikutnya.

“Ini sepak bola, sungguh luar biasa. Yang penting kita berada di fase selanjutnya. Kami harus memikirkan itu dan juga menganalisis permainan,” kata Morata seperti diberitakan Football Espana.

“Di hampir semua Piala Dunia yang pernah saya tonton dan saya ingat, banyak tim melalui momen-momen rumit. Anda harus melaluinya, tetapi Anda harus terus mempercayai kami,” ujarnya.

“Mulai besok, kami akan fokus pada putaran kedua dan memastikan hal ini tidak terjadi lagi, jika tidak kami akan pulang”.

Di pertandingan 16 besar Spanyol akan berhadapan dengan Maroko, sedangkan Jepang akan meladeni Kroasia. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here