Piala Dunia Itu Turnamen Terpenting, Tidak Menunggu Ronaldo!

0
238
Photo: Twitter

Arenaku.com – Mantan pesepakbola Italia yang saat ini merupakan pandit sepakbola Daniele Adani menegaskan bahwa Piala Dunia bukan ajang tampil atau ditujukan kepada bintang tertentu termasuk Cristiano Ronaldo.

Ronaldo akhirnya hanya bermain sebagai pemain pengganti saat Portugal menyudai perlawana Swiss 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, di pertandin ini bahkan Ronaldo tidak mencetak gol, lima gol Portugal tercipta saat Ronaldo belum dimainkan, sedangkan gol keenam diciptakan di masa tambahan waktu babak kedua.

Sejauh ini Ronaldo baru mencetak 1 gol di Qatar 2022.

“Piala Dunia adalah turnamen sepak bola terpenting dan tidak menunggu siapa pun, bahkan Ronaldo,” kata Adani, mantan bek Fiorentina dan Inter Milan kepada Rai Sport seperti diberitakan Football Italia.

Menurut Adani, Ronaldo bisa dimanfaatkan setidaknya di 20 menit terakhir selama veteran yang saat ini berstatus tanpa klub tersebut bersikap benar.

“Jika dia tidak bisa lagi bermain sepanjang pertandingan di level tertentu, Ronaldo bisa berguna bahkan dalam 20 menit terakhir, asalkan dia memiliki sikap yang benar,” ujarnya.

Di Qatar 2022, Ronaldo kembali berulah di pertandingan terakhir fase grup melawan Korea Selatan, pemain berusai 37 tahun menunjukkan sikap marah ketika ditarik keluar oleh pelati Portugal Fernando Santos segingga membuat sang pelatih geram.

Usai laga melawan Swiss, Ronaldo nampak meninggalkan lapangan terlebih dahulu saat rekan-rekan setimnya merayakan kemenangan bersama para pendukung. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here